Asyik! Pemuda Bersila di Atas Motor Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas dan Dapat Motor Baru

Senin, 26 April 2021 - 14:33 WIB
loading...
Asyik! Pemuda Bersila di Atas Motor Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas dan Dapat Motor Baru
Pemuda bernama Marwan yang tadinya ditilang dan motornya disita, kini malah diangkat jadi duta keselamatan lalu lintas di Tangsel. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Masih ingat video viral aksi seorang pemuda yang duduk bersila di atas sepeda motor tanpa pegangan tangan di Jalan Boulevard, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan? Ya, pemuda bernama Marwan yang tadinya ditilang dan motornya disita, kini malah mendapat penghargaan dari polisi.



Satlantas Polres Tangsel memberikan penghargaan kepada Marwan dengan menjadikannya duta keselamatan lalu lintas di Tangsel. Dia juga mendapat hadiah motor yang lengkap surat-suratnya dari Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin.

"Bapak Marwan kita anugrahi duta keselamatan lalu lintas. Dia ini sebenarnya punya keahlian bagus, bisa freestyle, makanya nanti kita akan latih bersama BM Tangsel," ujar Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Bayu Marfiando, di Polres Tangsel, BSD City, Serpong, Senin (26/4/2021).

Asyik! Pemuda Bersila di Atas Motor Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas dan Dapat Motor Baru


Dengan menjadi duta keselamatan lalu lintas, maka diharapkan Marwan tidak mengulangi aksinya melakukan freestyle yang membahayakan, baik untuk dirinya maupun orang lain. Bayu juga berharap Marwan bisa mengkampanyekan tertib lalu lintas berkendara.

"Jadi pengendara bernama Marwan ini tinggal di Perigi, Pondok Aren. Saat itu, dia melakukan freestyle duduk bersila di atas motor dan kebetulan ada yang merekam dan viral. Kami lalu mencari pengendara itu dan kami temukan," jelasnya.

Setelah ditelusuri, ternyata Marwan tinggal di Perigi bersama ibu dan tiga adiknya. Adapun motor bututnya itu memang sehari-hari digunakan untuk mencari makanan ternak kuda, sehingga tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

"Karena saat disita kendaraan tidak punya dokumen lengkap, pajak mati 10 tahun, BPKB hilang, maka itu Kapolres memberikan motor kepada bapak Marwan. Tilang tetap jalan dan kendaraan tetap kita sita. Namun untuk penggantinya motor ini (baru)," bebernya.

Asyik! Pemuda Bersila di Atas Motor Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas dan Dapat Motor Baru


Sementara itu, Marwan mengaku sangat senang mendapatkan motor baru sekaligus penghargaan sebagai duta lalu lintas Polres Tangsel. Dia pun berharap masyarakat tidak mencontoh aksinya dalam melakukan freestyle itu.

"Alhamdulillah, saya sangat senang. Saya berharap, masyarakat tidak mencontoh saya, melakukan freestyle di jalan, karena sangat berbahaya," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)