Waspada Pencurian Motor Kian Marak di Bulan Puasa, Ini Rentetan Kejadian di Jakarta Utara

Kamis, 22 April 2021 - 14:51 WIB
loading...
Waspada Pencurian Motor Kian Marak di Bulan Puasa, Ini Rentetan Kejadian di Jakarta Utara
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Jakarta Utara selama bulan Ramadhan , semakin meningkat. Kondisi ini sangat meresahkan masyarakat.

Setidaknya tiga unit motor milik warga raib dari lokasi berbeda dalam kurun waktu selama dua hari. Aksi pencurian motor inipun terekam CCTV dan viral di media sosial.

Pada aksi yang pertama, pencurian motor terjadi di Jalan Cipeucang 2, RT 06/RW 013, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (20/4/2021).

Warga setempat, Baringin Sinaga (35), mengatakan, hilangnya sepeda motor milik seorang tamu dari salah satu warga terjadi pada saat sedang berkunjung sekitar pukul 15.35 WIB.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang itu terlebih dahulu mengamati situasi sekitar dan mengincar lalu membawa kabur motor Honda Beat warna pink.



“Kayaknya (pelaku) mengamati dulu. Dua kali dia muter, yang ketiganya temannya jalan kaki kayak orang biasa menggunakan helm dan jaket,” ujar Hasan saat dikonfirmasi Kamis (22/4/2021).

“Duduk sebentar di motor, celingak-celinguk kemudian dia mengeluarkan kunci, lalu dia mundurin motor terus jalan. Jadi temannya ngawal dia dari belakang,” lanjutnya.

Sebelumnya, pencurian yang sama juga terjadi di Jalan Pinang Gang 2 RT 004/ RW 05, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, pada Senin (19/4/2021).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)