Hari Kartini, Penumpang Kereta Dapat Souvenir dan Bunga Mawar

Rabu, 21 April 2021 - 13:32 WIB
loading...
Hari Kartini, Penumpang Kereta Dapat Souvenir dan Bunga Mawar
Petugas wanita di Daop 1 Jakarta membagikan souvenir dan bunga mawar merah kepada penumpang kereta sebagai peringatan Hari Kartini di Stasiun Gambir, Jakpus, Rabu (21/4/2021). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Penumpang kereta api Taksaka tujuan Yogyakarta dan KA Bima Tujuan Surabaya Gubeng mendapatkan souvenir dan bunga mawar merah di Stasiun Gambir , Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021). Pembagian souvenir dan bunga ini dilakukan petugas wanita yang bertugas di Daop 1 Jakarta untuk memperingati Hari Kartini yang dirayakan setiap 21 April.

Hal demikian disampaikan oleh Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa. Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyediakan voucher tiket KA bagi penumpang wanita yang beruntung.

"Agar menambah semangat dan meneladani perjuangan-perjuangan RA Kartini, seluruh petugas wanita yang melayani penumpang di Stasiun Gambir mengenakan kebaya," kata Eva kepada wartawan di lokasi, Rabu (21/4/2021).

Sementara itu, salah seorang penumpang kereta api Taksaka bernama Marcela (60) mengaku terharu diberikan bunga. Mawar dan ucapan selamat hari Kartini dari awak kereta.

"Terharu dan bangga ya tidak pernah seperti ini. Dengan adanya Kartini mengangkat emansipasi wanita. Semoga Kartini-kartini Indonesia terus menginspirasi," ujar Marcella.

Tak hanya di Stasiun Gambir, pembagian bunga dan sovenir juga di stasiun Pasar Senen, untuk calon penumpang KA Brantas (Pasar Senen- Blitar keberangkatan 13.30 WIB).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)