Korban Kebakaran Taman Sari, Gubernur Anies Sebut 130 Rumah Terdampak

Selasa, 20 April 2021 - 00:01 WIB
loading...
Korban Kebakaran Taman Sari, Gubernur Anies Sebut 130 Rumah Terdampak
Kebakaran di Jalan Keadilan Dalam Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA -
JAKARTA, MPI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi korban kebakaran di Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). Anies memastikan para korban mendapat bantuan sekaligus memberikan motivasi.

"Untuk memastikan penyaluran bantuan kepada pengungsi serta memastikan proses pembersihan puing berjalan dengan baik," ucap Anies dalam postingan akun Instagram pribadinya @AniesBaswedan.



Anies juga memastikan semua korban yang terdampak selamat dan terpenuhi sandang pangannya. Anies mengatakan data korban terdampak terus berkembang. Kekinian ada 130 rumah 263 KK dan 822 jiwa yang terdampak dari insiden kebarakan malam itu.

"Yang pertama kami ingin memastikan semua warga selamat, kemudian jajaran Pemprov DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Barat, BPBD dan Dinas Sosial telah bergerak cepat untuk memastikan seluruh kebutuhan dasar pengungsi yang terdampak terpenuhi, mulai dari pangan sandang dan tempat tinggal sementara untuk para pengungsi," lanjutnya.



Anies juga mengatakan, pihaknya melalui dengan Dinas Dukcapil DKI Jakarta telah membuka posko pendataan dan penerbitan dokumen kependudukan bagi warga terdampak. Ia juga mengapresiasi kepada pengurus RT/RW serta relawan dari berbagai lembaga kemanusiaan yang telah ikut turun tangan membantu.

"Insya Allah kolaborasi ini meringankan beban warga yang terdampak, agar mereka dapat bangkit kembali, meniti lagi kehidupan yang lebih baik dari kemarin," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)