Semburan Api di Langit Cikarang Bikin Gempar Warga

Senin, 19 April 2021 - 21:50 WIB
loading...
Semburan Api di Langit Cikarang Bikin Gempar Warga
Semburan api di langit Cikarang, Kabupaten Bekasi, membuat gempar warga Kabupaten Bekasi.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
BEKASI - Beredar sebuah video semburan api di kawasan Tegal Gede, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi , Senin (19/4/2021) malam. Video tersebut viral setelah dibagikan sejumlah akun Instagram. Bahkan, warga panik melihat api yang menjulang ke atas awan tersebut.

Sejumlah warga kemudian melporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian. Sebab, lokasi yang mengeluarkan api tersebut berada di lahan milik Pertamina Tegal Gede. Warga setempat panik lantaran takut peristiwa terjadi seperti kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Indramayu.
Semburan Api di Langit Cikarang Bikin Gempar Warga


Alhasil, warga Cikarang Selatan menjadi panik dan berhamburan keluar untuk melihat peristiwa tersebut. Hanya saja, saat ini api sudah mengecil dan tidak seperti semula saat api membesar dan menerangi langit malam wilayah Cikarang dan warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, peristiwa itu bukan kebakaran di Pertamina Tegal Gede. Namun, api tersebut ditimbulkan dari sebuah gas bahan bakar dari Pertamina.”Bukan kebakaran, saya pastikan itu,” katanya.
Semburan Api di Langit Cikarang Bikin Gempar Warga


Menurut dia, yang diduga sebelumnya kebakaran ternyata bagian pembuangan daripada elpiji yang berlebihan sehingga dibuang melalui udara. peristiwa itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Senin.”Pembuangan rutin setiap Senin gas Pertamina,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)