Gasak RX King Seharga Rp40 Juta, Aksi 2 Maling di Koja Ini Terekam CCTV

loading...
Gasak RX King Seharga Rp40 Juta, Aksi 2 Maling di Koja Ini Terekam CCTV
Aksi pencurian motor di Jalan Muncang Dalam, RT 04 RW 13, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, terekam kamera CCTV.Foto/Istimewa
JAKARTA - Aksi pencurian motor terjadi di Jalan Muncang Dalam, RT 04 RW 13, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (17/4/2021) pada malam hari. Satu unit motor RX King berwarna hitam digasak dua kawanan pemotor dan viral di media sosial.

Penghuni rumah sekaligus anak dari pemilik motor, Abdul Azam (16) mengatakan, pencurian motor terjadi sekitar jam 7 malam saat hendak menjemput kakaknya ke rumah sakit. "Awalnya itu, kakak lagi sakit, jalan sendiri ke rumah sakit. Sekitar jam 7 malam minta jemput. Saya turun rumah, ngeliat motor sudah enggak ada, padahal kuncinya ada di saya," kata Azam di Lokasi pada Senin (19/4/2021).



Mengetahui motor milik ayahnya sudah tidak ada, Azam pun akhirnya langsung melapor kejadian ini kepada tetangga dan langsung melihat CCTV di sekitar dan langsung disebarluaskan.

"Ada dua pelaku yang terlihat. Mereka datang dari ujung gang. Terus lihat ke arah rumah sini, karena gerbang lagi ke buka lebar kan. Mereka mutar balik, Terus mereka diam sekitar 7-10 menit," tuturnya. Baca: Cari Lawan, Gangster Tak Segan Lukai Warga Babelan

Menurut Azam, berdasarkan rekaman CCTV, kedua pelaku tidak telalu terlihat jelas baik muka maupun ciri-cirinya. Karena jarak CCTV agak jauh dan pelaku pakai helm sama masker hingga sulit untuk dikenali. "Pelaku membawa motor Vario baru warna merah, tapi pelat nomornya kurang jelas termasuk wajahnya karena kamera jauh juga sepertinya," ucapnya.

Atas kejadian ini, Azam mengatakan bahwa ayahnya rugi hingga Rp40 juta-an. Dari rekaman CCTV, terlihat dua pelaku yang mengendarai sepeda motor matik berwarna merah dengan ciri, satu pelaku mengenakan kaus kuning celana panjang dan satu pelaku lainnya menggunakan jaket hitam.

Sebelum beraksi, para pelaku terlihat sudah mengincar sepeda motor yang terparkir dari dalam rumah. Setelah melihat kondisi sekitar, pelaku yang memakai jaket hitam berperan mengambil motor.

Sementara pelaku satunya lagi yang memakai jaket kuning menunggu di motor matik merah bernomor polisi B 3539 UMB sambil melihat kondisi sekitar yang saat itu sedang ada beberapa anak kecil yang bermain bola di tengah jalan.

Tidak sampai satu menit, satu pelaku yang berperan sebagai pemetik berhasil mendorong keluar sepeda motor RX King milik warga dari dalam gang tersebut. Motor RX King sempat terlihat mogok namun kedua pelaku langsung berhasil kabur.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top