10 Tahun Berdiri, 3 Kecamatan di Tangsel Belum Punya Polsek

Senin, 19 April 2021 - 19:03 WIB
loading...
10 Tahun Berdiri, 3 Kecamatan di Tangsel Belum Punya Polsek
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin saat diwawancarai oleh wartawan di Tangsel. Foto: SINDONews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Sudah 10 tahun berdiri, ternyata masih ada tiga kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang belum memiliki kantor kepolisian sektor (polsek) . Ketiga kecamatan itu yakni Serpong Utara, Ciputat dan Setu.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan, tidak hanya tiga polsek di tiga wilayah kecamatan itu yang kosong, pospol di kecamatan lainnya juga banyak yang masih kosong dan masih perlu ada penambahan.

"Kami masih belum memiliki polsek di tiga Kecamatan Serpong Utara, Ciputat dan Setu. Tiga kecamatan itu yang belum memiliki polsek," katanya kepada SINDOnews, Senin (19/4/2021).

Iman berharap, pelayanan kepolisian di Kota Tangsel dapat terus meningkat. Tidak hanya ditingkat polsek, tapi juga sampai pospol. Dengan meningkatkan pelayanan kamtibmas, maka keamanan masyarakat lebih terjamin.

"Kami sangat berterima kasih dan ini akan menjadi pendorong bagi kami di dalam meningkatkan pelayanan Kamtibmas. Sehingga, masyarakat bisa lebih merasakan keamanan dan kenyamanan," sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menambahkan, untuk Polsek di Serpong Utara tanahnya sudah siap. Begitupun dengan Serpong. Sementara Setu, diharapkan menempati Polsek Setu lama.

"Serpong Utara sudah ada lahannya, Serpong juga sudah ada. Setu harapannya Polsek Setu yang lama bisa diaktivasi lagi. Begitupun dengan Ciputat, sudah ada," papar Airin.

Airin berharap, kedepan DPRD Tangsel bisa mengakomodir kebutuhan Polres Tangsel bersama dengan pemkot dalam menyiapkan layanan keamanan yang lebih baik, mulai dari polsek, hingga pospol sesuai kebutuhan.

Sebelumnya, Airin menyerahkan tiga bidang tanah aset milik Pemkot Tangsel, yakni Polsek Pamulang, Polsek Ciputat Timur dan Pospol Jombang kepada Polres Tangsel.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)