Akhir Pekan Pertama Bulan Puasa, Jalur Puncak Bogor Lengang

Minggu, 18 April 2021 - 17:20 WIB
loading...
Akhir Pekan Pertama Bulan Puasa, Jalur Puncak Bogor Lengang
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada akhir pekan pertama bulan Ramadhan cenderung sepi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor pada akhir pekan pertama bulan puasa Ramadhan cenderung sepi. Tidak ada pemeriksaan surat rapid test antigen maupun sistem satu arah atau one way.

"Sejak awal puasa hingga akhir pekan ini lalin cukup sepi. Setiap Ramadhan (Puncak) memang selalu lengang," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Minggu (18/4/2021).
Baca juga: Ini Alasan Bupati Bogor Ade Yasin Ingin Bangun Jalur Puncak 2

Kondisi tersebut kemungkinan tidak banyak masyarakat yang berlibur di kawasan Puncak saat Ramadhan. Hanya ada aktivitas warga sekitar atau kendaraan yang menuju Cianjur dan sekitarnya.

Volume kendaraan di Jalur Puncak hanya sedikit mengalami peningkatan di sore hari karena warga yang mencari menu berbuka puasa. Namun, arus lalu lintas masih dalam kondisi normal.

"Meningkat jam-jam jelang buka. Antrean di sekitar pasar atau masjid, tapi relatif terkendali," ucapnya.
Baca juga: Jalur Puncak Bogor Kembali Diperketat, 9 Titik Checkpoint Efektif Tekan Mobilitas Wisatawan

Meski demikian, pengawasan dan patroli tetap dilakukan di Jalur Puncak. Cuaca yang cenderung hujan pada sore hari diimbau agar pengendara tetap waspada. "Cuaca Puncak sering hujan, jangan karena kondisi lengang pengendara tidak waspada. Jalur Puncak kontur jalannya menanjak dan berkelok jadi rentan terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar Ketut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)