Tak Diberi Kelonggaran, 2 Kecamatan di Tangerang Masih Zona Merah

loading...
Tak Diberi Kelonggaran, 2 Kecamatan di Tangerang Masih Zona Merah
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar Foto: Dok/SINDOnews
TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mencatat ada dua kecamatan di wilayahnya yang masih berstatus zona merah sejak awal pandemi . Kedua kecamatan tersebut juga disebut sebagai episentrum penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang .

"Di Kabupaten Tangerang ada beberapa kecamatan yang berstatus Zona Merah, di antaranya Kecamatan Kelapa Dua dan Kecamatan Curug. Dua wilayah ini menjadi episentrum penyebaran Covid-19 sejak awal pandemi," ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Karena hal tersebut, kata dia, Pemkab Tangerang belum memberikan kelonggaran aturan seperti yang diberikan kepada kecamatan lain. Pada wilayah yang masuk zona kuning dan hijau, Pemkab Tangerang memberikan beberapa kelonggaran selama bulan Ramadhan seperti diizinkan untuk Salat tarawih berjamaah di masjid. Baca juga:Antisipasi Penyebaran Covid-19, PNS dan Tenaga Kontrak Pemerintah Aceh Dilarang Bukber dan Mudik

"Zona kuning dan hijau ada kelonggaran, misalnya diizinkan Salat Tarawih di masjid dan musala. Namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pembatasan kapasitas, pemberlakuan jarak, dan pemakaian masker," paparnya.

Berdasarkan data dari laman covid19.tangerangkab.go.id dua kecamatan tersebut menduduki peringkat 2 tertinggi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Kecamatan Kelapa Dua saat ini masih memiliki 54 kasus positif, sedangkan Kecamatan Curug 34 kasus positif.



"Untuk itu kita masih belum perbolehkan kelonggaran aturan di sana," tuturnya. Baca juga: Setahun Penanganan Covid 19 di DKI, PKS Harap Tak Ada Zona Merah Lagi di Jakarta
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top