Penerobos Gedung Kedubes Rusia Ternyata cuma Ingin Minta Tiket ke Negeri Beruang Putih

loading...
Penerobos Gedung Kedubes Rusia Ternyata cuma Ingin Minta Tiket ke Negeri Beruang Putih
gedung Kedubes Rusia di Setiabudi, Jakarta Selatan. Foto: Twitter/Ist
JAKARTA - Pria berinisial G (34) yang mencoba menerobos gedung Kedubes Rusia di Setiabudi, Jakarta Selatan , ternyata memiliki obsesi tinggal di Rusia . Karenanya dia nekat hendak meminta tiket pesawat ke Rusia.

"Keluarga sudah menyampaikan beberapa waktu ini dia sering searching tentang budaya Rusia dan kemungkinan ingin pergi ke Rusia setelah melakukan searching," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, kepada wartawan, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Gawat! Pria Ini Berupaya Terobos Kedubes Rusia

Namun, kata dia, keluarga tidak tahu dan tidak mengira kalau G sampai nekat menerobos Kedubes Rusia sekadar untuk bisa pergi ke Negeri Beruang Putih tersebut. Anggota keluarga G itu sudah datang ke kantor polisi pasca dihubungi oleh polisi.

"Anggota keluarganya datang ke Polsek Setiabudi dan memberikan keterangan. Memang dalam waktu satu tahun ini dia agak sedikit gangguan mentalnya. Maka itu, bersama keluarga kami bawa dia ke psikiater untuk diperiksa lebih lanjut," tuturnya.



Polisi juga sudah meminta keterangan G, hanya saja selalu berubah-ubah dan berbelit-belit, sehingga mengindikasikan pelaku mengalami gangguan mental. G sendiri diketahui sudah tiga kali mendatangi gedung Kedubes Rusia dengan alasan tidak jelas dalam dua bulan ini. Terakhir dia datang untuk meminta tiket pesawat ke Rusia pasca menerobos masuk.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top