Viral Anak Kecil Sendirian Ziarah Kubur, Warganet: Semoga Allah Angkat Derajatnya

Kamis, 15 April 2021 - 17:20 WIB
loading...
Viral Anak Kecil Sendirian Ziarah Kubur, Warganet: Semoga Allah Angkat Derajatnya
Anak kecil laki-laki ini mendadak mencuri perhatian warganet setelah tertangkap kamera tengah membaca yasin di salah satu Tempat Pemakaman Umum (TPU). Foto: @lulumika
A A A
JAKARTA - Anak kecil laki-laki ini mendadak mencuri perhatian warganet setelah tertangkap kamera tengah membaca yasin di salah satu Tempat Pemakaman Umum (TPU). Uniknya si anak membaca yasin itu sendirian dan tetap bermasker.

Peristiwa mengharukan itu lantas dibagikan oleh akun tiktok @lulumika yang mempostingnya, Rabu (14/4/2021). Video tiktok yang kini telah ditonton 1,3 juta itu kemudian viral di jejaring Instagram setelah videonya diposting ulang akun instagram lainnya.

"Yang kuat anak shaleh," tulis akun @lulumika sebagaimana dikutip, Kamis (15/4/2021).

Lulumika menceritakan, kejadian itu bermula saat dirianya menghadiri pemakaman sodaranya beberapa hari lalu. Saat itu sejumlah keluarga datang.

Di waktu yang sama, dirinya terfokus dengan seorang anak berpeci hitam dan berkaos merah. Anak itu tampak serius membaca yasin sambil bermasker di salah satu kuburan yang tidak jauh dari pemakaman sodaranya. "Tiba-tiba ada anak kecil ziarah sendirian sambil baca yasin," tulisnya dalam video.



Saat asyik membaca Yasin, dua orang temannya datang. Namun si anak tetap khusuk membaca yasin. "Abis itu dia sendirian lagi".

Dalam video itu, Lulumika mengungkapkan rasa penasarannya dengan si anak. Ia pun hendak bertanya kenapa si anak itu kenapa sendirian membaca yasin dan kemana orang tuanya. Sayangnya usai melakukan prosesi pemakaman, si anak itu sudah tidak ada di kuburan dan TPU itu. "be a strong anak shaleh," tambah Lulu.



Dalam videonya itu, Lulumika mengajak penontonnya untuk bersyukur bagi yang memiliki keluarga lengkap. Video itu kemudian dibanjir oleh warganet. Tercatat ada 7.245 pengguna tiktok mengomentari video itu.

Mereka merasa haru dengan ulah anak itu yang sendirian dan mengabaikan temannya demi mengiring doa kepada keluarganya. Doa kebaikan kemudian ditulis warganet dalam kolom komentar.

"Ziarah kubur sendirian ttep pake masker, semoga Allah angkat derajat ya anak soleh," kata @calista F.A. "ya Allah kabulkan dan dengar kan lah doa anak itu, dan doa2 orang yg mendoakan anak itu,, amin," timpal akun @mama roby.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)