24 Pohon di Jakarta Barat Tumbang, Damkar DKI: Itu Laporan yang Masuk

Kamis, 15 April 2021 - 06:50 WIB
loading...
24 Pohon di Jakarta Barat Tumbang, Damkar DKI: Itu Laporan yang Masuk
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Puluhan pohon dilaporkan tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Rabu 14 April 2021 sore. Data itu diterima dari Dinas Damkar DKI Jakarta.

Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto menerangkan, pohon tumbang tersebar di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Dia menambahkan, pihaknya membantu mengevakuasi pohon tumbang antara lain di depan Kelurahan Kedoya Selatan, Jakarta Barat, kemudian di Kompleks Permata Buana Kembangan, Jakarta Barat.

Selanjutnya di Jalan Pilar Mas Utama, Kelurahan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Berikutnya, di Perumahan Green Garden, Kedoya Utara, Jakarta Barat. Lalu di Jalan Hang Tuah VI, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

"Itu semua adalah laporan yang masuk terkait pohon tumbang," katanyasaat dikonfirmasi, Rabu 14 April 2021.

Sementara itu, Petugas Gulkarmat Jakarta Barat Sukirman menyampaikan, pohon tumbang menimpa sebuah mobil hingga ringsek. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Pohon yang dimaksud berada di dekat kantor BPN Jakarta Barat.

"Pohon tumbang timpa mobil satu buah. Sampai penyok, dan rusak parah," ujarnya.

Sementara itu, Kasudin Kehutanan Jakarta Barat Djauhari Arifin mencatat setidaknya 24 pohon di Jakarta Barat terkena imbas hujan disertai angim kencang.

Arifin menyebut, 22 pohon dengan jenis dan ketinggian beragam diantaranya tumbang dan dua lainnya sempal. Data itu dihimpun sampai Rabu, 14 april 2021 pukul 18.35 WIB.

"Jumlah sementara pohon tumbang dan sempal di wilayah Jakarta Barat ada 24 pohon," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)