Bima Arya: Keberadaan Habib Rizieq di RS Ummi Ganggu Kondusivitas Kota Bogor

loading...
Bima Arya: Keberadaan Habib Rizieq di RS Ummi Ganggu Kondusivitas Kota Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.Foto/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyatakan wilayahnya menjadi tidak kondusif setelah mengetahui informasi Habib Rizieq Shihabdirawat di RS Ummi. Hal itu diungkapkan Bima Arya saat memberikan kesaksian atas sidang lanjutan karantina kesehatan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

"Kondusivitas terganggu karena ramai di media cetak, media elektronik maupun online dan sosial media," ungkap Bima dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Dikatakan Bima, atas polemik tes swab Habib Rizieq Shihab di RS UMMI Bogor juga timbul unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa dan elemen masyarakat."Ada beberapa aksi masyarakat dan mahasiswa yang menyoroti kasus ini," ujarnya. Baca: Ini Pesan Habib Rizieq untuk Umat Islam di Bulan Suci Ramadhan

Akibat polemik itu, lanjut dia, ada peningkatan kasus positif COVID-19 di Kota Bogor saat Habib Rizieq Shihab dirawat di RS Ummi. Namun Bima menegaskan hal itu tidak bisa dipastikan korelasinya.

"Kalau bicara secara data, hari itu naik ada 527 kasus aktif. Bahwa apa ada kaitannya dengan kasus, ini tidak bisa dipastikan," ucapnya.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top