Lapuk Termakan Usia, Jembatan Jalan GDC Depok Ambles Sedalam 3 Meter

Selasa, 13 April 2021 - 09:39 WIB
loading...
Lapuk Termakan Usia, Jembatan Jalan GDC Depok Ambles Sedalam 3 Meter
Jembatan jalan Grand Depok City (GDC), Kota Depok, ambles sedalam 3 meter, diduga karena lapuk termakan usia. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Jembatan jalan Grand Depok City (GDC), Kota Depok , ambles sedalam 3 meter, karena sudah lapuk termakan usia. Ketika turun hujan deras pondasi jembatan ambles tadi malam karena tak mampu menahan beban berat.

“Mungkin kalau kejadian ini memang jembatan yang sudah lama (tua),” kata Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Selasa (13/4/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Baca juga; Jalan Boulevard GDC Depok Ambles Sedalam 3 Meter, Warganet Khawatir )

Selain faktor usia, jembatan ambles karena faktor cuaca akibat curah hujan yang lebat tadi malam. Pondasi jembatan pun tergerus arus air yang deras. “Betul karena air, ada bocoran-bocoran. Jadi kita lihat memang itu karena pondasi sudah lama lapuk dihantama air,” tutur Dadan. (Baca juga; Mall Balekota Tangerang Promosi Belanja Sambil Bersepeda, Warganet Beri Komentar Pedas )

Dadan mengatakan, jembatan tersebut sebenarnya dalam rencana perbaikan. Namun sebelum perbaikan dilakukan, jembatan ambles terlebih dahulu. “Dalam proses juga, ini sedang kita rencanain perbaikan. Namun kejadiannya lebih duluan,” tambahnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)