Sosialisasikan Larangan Mudik, Polda Metro Gelar Operasi Keselamatan Jaya

Senin, 12 April 2021 - 08:46 WIB
loading...
Sosialisasikan Larangan Mudik, Polda Metro Gelar Operasi Keselamatan Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.Foto/Muhammad Refi Sandi/MPI
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya mulai 12-25 April 2021 mendatang. Operasi ini bersifat preventif guna mewujudkan keamanan serta ketertiban lalu lintas.

"Operasi ini memberikan fokus dan sosialisasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Serta imbauan untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran," ungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil disela-sela apel pasukan Operasi Keselamatan Jaya, Senin (12/4/2021) pagi.

Fadil mengatakan apel ini penting guna mengetahui seberapa besar persiapan keamanannya selama ini. Adapun sasaran operasinya ialah mensosialisasikan secara massif tentang imbauan larangan mudik . Selanjutnya, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan tertib lalu lintas.

Selain itu, membagikan masker, meminimalisir gangguan keamanan ketertiban masyarakat. "Saya yakin, operasi ini akan mampu capai target terutama dalam menjamin keselamatan lalu lintas masyarakat. Menurunnya kecelakaan, tidak meningkatnya kasus aktif Covid-19, dan masyarakat tidak melakukan mudik," jelasnya.

Fadil menambahkan jajarannya telah menggelar program barokah Ramadhan yang menitik beratkan kegiatan bernuansa islami, sehingga suasana kondusif damai dan sejuk. Fadil mengingatkan kepada para personel, agar bisa laksanakan operasi dengan humanis, simpati, jaga keselamatan diri dan terapkan body system, jadikan ini ladang ibadah bagi kita semua.

"Saya juga ucapkan apresiasi bagi seluruh TNI dan aparat yg mendukung operasi ini, sekaligus mengucapakan selamat ibadah puasa bagi yang menjalankannya." pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)