Lucu, saat Anies Menirukan Gaya Ahok dan Ahok Berperan Jadi Anies

loading...
Lucu, saat Anies Menirukan Gaya Ahok dan Ahok Berperan Jadi Anies
Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Foto: Dok Okezone
JAKARTA - Betapa lucunya ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menirukan gaya mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) maupun sebaliknya. Apalagi aksi bertukar peran itu disaksikan Sandiaga Uno (saat itu pendamping Anies) dan Djarot Saiful Hidayat (pendamping Ahok).

Gaya parodi dua tokoh tersebut terekam pada acara Jakarta Kece yang kemudian diunggah oleh YouTube Netmediatama pada 2017. Diketahui, pada tahun 2017 adalah masa-masa kontestasi Pilkada DKI Jakarta.
Baca juga: Anies Sering Ucapkan Ini ketika Dicaci dan Dipuji

Pada acara itu, host meminta Anies menirukan gaya khas Ahok. Anies berdiri dan sejurus kemudian dengan mimik wajah serius dia menunjuk-nunjuk host. Gerr… Ahok, Sandi, dan Djarot pun tertawa. Begitu juga tawa keras dari penonton Jakarta Kece.

“Mirip ngga Pak Basuki,” kata Anies yang disambut tawa Ahok.

Sesaat kemudian belum reda tawa, Anies menggaruk-garuk kepala bagian belakang yang juga ciri Ahok saat memimpin DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo (Jokowi).



“Itu kelihatan kalau lagi mikir atau lagi apa ya,” ucap Anies.

Djarot yang duduk di samping Ahok hanya tersenyum. Ahok pun menjawab, “Itu nutupin pitak di kepala belakang,” kata Komisaris Utama PT Pertamina itu seraya tertawa renyah.

Namun, kata Ahok, ada bagian yang kurang saat Anies menirukan gaya menunjuk-nunjuk. Ahok pun berdiri dan berlagak galak dengan menunjuk-nunjuk sambil tangan tegak lurus ke depan.
Baca juga: Ahok Puji Kemajuan Tangsel Luar Biasa di Bawah Kepemimpinan Airin Rachmi Diany

Nah, sekarang giliran Ahok yang memeragakan gaya Anies. Ahok yang berkemaja biru dan jins biru mulai berbicara seperti Anies.

“Kalau ada KJP, punya kami KJP plus. Kalau Ahok mau rumah, kami punya nol (DP Nol Rupiah),” ujar Ahok langsung disambut tawa lebar Anies dan tepuk tangan.



Ahok pun melanjutkan. “Nih, ada lagi. Gini. Jangankan anak buah, gubernurnya aja mau kupecat,” ucapnya yang membuat Anies, Sandi, dan Djarot terbahak-bahak.

Usai itu, Anies mendatangi Ahok kemudian langsung toss. Sandi yang duduk di sebelah Anies pun berkomentar, “Itu dalem banget,” katanya.

Lalu, host menanyakan apakah sudah mirip, Anies menjawab,"Ya kasih, bolehlah.”
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top