Anies Sering Ucapkan Ini ketika Dicaci dan Dipuji

loading...
Anies Sering Ucapkan Ini ketika Dicaci dan Dipuji
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sering mengucapkan kalimat ini jika dicaci dan dipuji . Dicaci tak tumbang, dipuji tak terbang. Begitu quote Anies untuk menetralisir pembenci maupun pemujanya.

Anies memang kerap dicaci oleh orang yang nyinyir terhadap berbagai kebijakan atau program yang dikerjakannya. Begitu juga ada die hard fans Anies yang terus mendukung atas apa yang dilakukan untuk kemajuan Jakarta.
Baca juga: 4 Kebijakan Publik Berlawanan Anies dan Ahok

Ambil contoh musibah Banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta seperti Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Februari 2021 lalu. Pastinya momen ini waktunya Anies dicaci karena dinilai tak becus menangani banjir. Di kesempatan lain, ketika Anies dan Pemprov DKI meraih penghargaan, layaknya pahlawan, Anies dipuja-puji setinggi langit.

Atas dua peristiwa itu, Anies pun selalu menginjak bumi. “Dicaci tak tumbang, dipuji tak terbang,” ucapnya.
Baca juga: Melihat Keberpihakan Anies dan Ahok Terkait Sepeda

Ucapan dicaci tak tumbang, dipuji tak terbang juga pernah dilontarkan Anies ketika melakukan wawancara dengan Pandji Pragiwaksono pada 2019 lalu melalui channel YouTube Pandji Pragiwaksono.



“Gimana pusing ngga,“ kata Pandji.

Anies menjawab, “Ngga, dinikmati saja.”

Kemudian, Pandji menyinggung Anies yang sekarang terjun ke dunia politik dan pemerintahan harus siap dicaci serta tidak usah marah-marah.

Bagaimana tanggapan Anies? “Kan saya sudah sering bilang dicaci jangan tumbang, dipuji jangan terbang. Jadi, rileks saja,” tutur Anies.

Atas prinsip dan konsistensi yang dipegang Anies, warganet satu ini mengaku salut. “Dicaci tak tumbang dipuji tak terbang... Kereeeeen pak anis," cuit @sifa0891.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top