Persiapan Sekolah Tatap Muka, 10 Ribu Guru di Tangerang Sudah Divaksin

Jum'at, 09 April 2021 - 15:02 WIB
loading...
Persiapan Sekolah Tatap Muka, 10 Ribu Guru di Tangerang Sudah Divaksin
Vaksinasi Covid-19. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Menjelang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka , lebih dari 10 ribu guru sudah mendapatkan vaksin Covid-19 . Artinya, 50 persen dari total keseluruhan guru di Kota Tangerang yang berjumlah 21 ribu guru sudah divaksin dan sisanya akan dilanjutkan pada tahap berikutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menerangkan, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka akan tetap dilaksanakan pada bulan Juli. Hal ini bisa dilakukan apabila seluruh guru di Kota Tangerang sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kita tunggu sampai nanti sebelum bulan Juni ada vaksin lagi, saat ini sekitar 50 persen guru yang sudah divaksin. Mudah-mudahan di bulan Juli sudah divaksin semua," ujar Jamaluddin kepada wartawan di Tangerang, Jumat (9/4/2021). Baca juga:Pertama Masuk Sekolah Tatap Muka, Medina: Saya Senang Meski Canggung di Kelas

Untuk mekanisme pembelajaran tatap muka, Dinas Pendidikan Kota Tangerang akan mengikuti arahan dari Mendikbud dengan simulasi jadwal masuk disesuaikan dengan nomor urut siswa. Namun, hal tersebut masih akan dikaji lebih lanjut. Izin dari orang tua murid juga diperlukan dalam memulai pembelajaran tatap muka.

"Kita lihat juga zona wilayah masing-masing, kalau sudah banyak yang kuning sudah bisa. Yang penting semua komponen, menteri ke daerah, walikota mengizinkan, orang tua izinkan, semua siap," lanjutnya. Baca juga:Dukung Belajar Tatap Muka, Dishub DKI Kerahkan 50 Unit Bus Sekolah

Namun saat ini Dinas Pendidikan belum bisa menentukan syarat sekolah-sekolah yang sudah bisa sekolah tatap muka Juli nanti. Pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang soal zona penyebaran Covid-19.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)