Kapolda Metro Ajak 30 Ribu Anggotanya Beramal Rp1.000 Setiap Hari untuk Buka Puasa Warga

loading...
Kapolda Metro Ajak 30 Ribu Anggotanya Beramal Rp1.000 Setiap Hari untuk Buka Puasa Warga
Fadil Imran bersilahturahmi dengan DKM Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta, di Masjid At Kausar Polda Metro Jaya, Kamis (8/4/2021). Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengajak seluruh anggotanya untuk menyisihkan uang hanya sebesar Rp1.000 setiap hari. Uang itu untuk beramal menyiapkan hidangan takjil dan buka puasa gratis di selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijiriah.

Baca juga: Sahur On the Road Dilarang, Polda Metro Jaya Lakukan Penyekatan dan Patroli Besar-besaran

Ajakan tersebut disampaikan Fadil Imran ketika bersilahturahmi dengan DKM Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta, di Masjid At Kausar Polda Metro Jaya, Kamis (8/4/2021).

"Mari kita perbanyak bantu masyarakat di bulan Ramadhan dengan membuat Ramadhan Barokah. Setiap hari menyisihkan uang untuk kemudian kita berikan kepada restoran atau tempat makan untuk memberikan makanan gratis (kepada warga)," ujar Fadil Imran.

Baca juga: Pemkot Depok Larang Buka Puasa Bersama di Perkantoran dan Masjid



Fadil Imran menyebutkan, apabila setiap harinya setiap anggota Polda Metro Jaya yang berjumlah sekitar 30.000 menyisihkan Rp1.000 per hari, maka apabila dikumpulkan dari seluruh anggota jajaran Polda Metro Jaya, dapat digunakan dengan dampak besar selama bulan Ramadhan.

"Rp1.000 dikali 30.000 personel Polda Metro Jaya, itu sudah Rp30 juta. Kalau dikali satu bulan itu jadi Rp900 juta. Bisa digunakan untuk hidangan takjil dan buka puasa. Pahalanya tentu akan dicatat," sebut Fadil Imran.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top