Biar Lebih Percaya Diri Buka Sekolah, Pemkot Bogor Kejar Vaksinasi 6.000 Guru

loading...
Biar Lebih Percaya Diri Buka Sekolah, Pemkot Bogor Kejar Vaksinasi 6.000 Guru
Sejak 1 April lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah melakukan penyuntikan vaksinasi tenaga pendidik. Foto: SINDOnews/Haryudi
BOGOR - Sejak 1 April 2021 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah melakukan penyuntikan vaksinasi tenaga pendidik. Hal ini sebagai persiapan Pemkot Bogor dalam menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca juga: Mendikbud: Pembukaan Sekolah Diakselerasi dengan Vaksinasi dan Dana BOS

Rencananya, PTM dimulai pada Juli 2021 mendatang. Sebelum PTM, vaksinasi akan dilakukan terhadap 6.000 guru di Kota Bogor, mulai dari tingkat SMP hingga SMA.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, menyatakan, vaksinasi bagi tenaga pendidik menjadi prioritas saat ini.

"Kalau semua atau seluruh stakeholder di sektor pendidikan sudah divaksin, pemerintah akan lebih percaya diri. Terutama dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka di bulan Juli nanti," ujar Dedie, Rabu (7/4/2021).



Baca juga: Setahun Lebih Tak Belajar Tatap Muka, 2 Siswa Nyasar ke SMKN 2 Jakarta

Dedie sepakat dengan kebijakan pemerintah di tingkat pusat, jika memang PTM dimulai. Apalagi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dilakukan oleh semua instansi pendidikan.

"Begitu juga dengan pembatasan ruangan hingga jam pembelajaran. Vaksin ini menjadi salah satu indikator dimana pelaksanaan PTM itu akan menjadi aman apabila nantinya diberlakukan," kata Dedie.

Sementara itu, ditunjuk menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi bagi para guru, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor akan melakukan penyuntikan kepada 6.000 tenaga didik di Kota Bogor. Setelah sebelumnya melakukan vaksinasi bagi para pekerja retail, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor memperpanjang layanan vaksin yang kali ini ditargetkan bagi tenaga pendidik.

Baca juga: Begini Harapan Wali Murid Saat Ada Kegiatan Belajar Tatap Muka

Layanan vaksinasi untuk tenaga pendidik ini melayani target peserta vaksinasi selama enam hari. Dimulai sejak Kamis (1/4/2021), dilanjut pada Senin (5/4/2021) hingga Jumat (9/4/2021) mendatang. Waktu pelaksanaan sendiri dimulai sejak pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.



Layanan vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemkot Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik) dengan dukungan tenaga medis vaksinasi dari RS Siloam Hospitals Bogor, 2 Rumah Sakit lainnya dan juga tiga Puskesmas Kota Bogor.

Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Henky Hiantoro berterima kasih kepada Pemkot telah mempercayakan program vaksinasi dengan target tenaga pendidik kembali dilaksanakan di Lippo Ekalokasari Bogor, setelah sebelumnya untuk target bagi karyawan pusat perbelanjaan dan ritel yang telah rampung dilakukan pada pekan lalu.

"Kami berharap dapat mendukung program pemerintah untuk mempercepat target vaksinasi dengan menyediakan layanan dan fasilitas yang mudah dijangkau bagi peserta vaksin.” kata Henky dalam keterangannya.

Kata dia, pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik Kota Bogor untuk pertama kalinya dilakukan di pusat perbelanjaan. Mal dipilih sebagai lokasi vaksin untuk memberikan kemudahan akses bagi peserta vaksin serta rasa aman dan nyaman dengan ketersediaan fasilitas-fasilitas yang tersedia di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.

"Tentunya kami juga mengharapkan layanan vaksinasi ini dapat meramaikan kembali pusat perbelanjaan karena dampak pandemi,” pungkasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top