Buntut Mabes Polri Diserang Teroris, TNI Perketat Penjagaan

Rabu, 07 April 2021 - 08:33 WIB
loading...
Buntut Mabes Polri Diserang Teroris, TNI Perketat Penjagaan
Mabes TNI memperketat penjagaan di sejumlah titik masuk. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Buntut penyeranganteroris di Mabes Polri beberapa waktu lalu, Mabes TNI menambah pasukan bersenjata lengkap di pos penjagaan dan memeriksa siapa saja yang masuk ke lokasi itu. Hal demikian juga merupakan respons dari rentetan aksi teros yang terjadi dalam sepekan terakhir ini.

“Ini sebenarnya penjagaan rutin di Mabes TNI sebagai objek vital, namun dengan adanya situasi kejadian yang kemaren kita membuat penebalan khusus di tempat penjagaan dan beberapa ring yang harus dipertebal,” ungkap Brigjen Marinir Oni Junianto, Komandan Denma Mabes TNI dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021).

Dia mengatakan, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan secara manual, walaupun sudah terintegrasi dengan E-security. Baca juga:Terduga Teroris Condet Pernah Jabat Divisi Jihad FPI, Azizj: FPI Bukan Organisasi Pencetak Teroris

“Kita memperbanyak beberapa personil di titik-titik tertentu untuk melaksanakan cek manual sehingga tidak ada yang terlewatkan,” tambahnya.

Sebelumnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menginstruksikan seluruh prajurit meningkatkan pengamanan di tempat-tempat ramai, objek vital serta tempat ibadah. Peningkatan keamanan dilakukan dengan patroli bersama dan mendirikan Posko Komando Taktis. Baca juga: Densus 88 Tangkap Lagi 6 Terduga Teroris di Jawa Tengah

“Saya telah memerintahkan seluruh jajaran TNI untuk meningkatkan pengamanan, termasuk gereja hingga objek vital nasional. Peningkatan keamanan dilakukan dengan patroli bersama dan mendirikan Posko Komando Taktis,” kata Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 1 April 2021.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1629 seconds (11.252#12.26)