Terkuak, Kartu Perbakin Milik MFA 'si Bang Jago' Berasal dari Klub yang Sudah Dibekukan

Senin, 05 April 2021 - 12:53 WIB
loading...
Terkuak, Kartu Perbakin Milik MFA si Bang Jago Berasal dari Klub yang Sudah Dibekukan
MFA koboi yang menodongkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur, memiliki kartu Perbaikin dari shooting club yang sudah dibekukan.Foto/Tangkapan Layar/IG @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan kartu tanda anggota Perbakin yang dimiliki koboi jalanan MFA pengemudi mobil Toyota Fortuner B 1673 SJV berasal dari shooting shoot club yang sudah dibekukan. MFA bak "Bang Jago" menodongkan pistol ke arah warga usai terlibat kecelakaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Perbakin DKI Jakarta tidak pernah mengeluarkan kartu tersebut karena dari komunitas shooting shoot sudah dibekukan sejak lama karena banyaknya pelanggaran."Shooting Shoot Club itu sudah dibekukan oleh Perbakin," kata Yusri Yunus, Senin (5/4/2021) siang di Mapolda Metro Jaya.

Pihak kepolisian saat ini sudah mendapatkan dua senjata airsoft gun milik MFA dari penggeledahan yang dilakukan di kediamannya."Bahkan yang tanda tangan di kartu tersebut sudah meninggal dunia. Makanya kami masih mendalami dari mana dia mendapatkan kartu anggota Perbakin tersebut," ujar Yusri Yunus. Baca: MFA, Pengemudi Fortuner yang Acungkan Pistol di Duren Sawit Ditetapkan sebagai Tersangka

Sebelumnya, Yusri Yunus dalam konferensi pers live streaming di akun Instagram TMC Polda Metro Jaya pada Jumat (2/4/2021) menjelaskan dari kronologis hasil pemeriksaan sementara tersangka yang sudah diamankan di Mapolda Metro Jaya.
Kejadian tersebut terjadi sekitar jam 1 malam (dini hari) saat tersangka MFA melintas di Jalan Kolonel Sugiono Duren Sawit Jakarta Timur.

Yusri Yunus menyebutkan saat di lampu merah traffic light MFA yang mengemudi mobil Fortuner B-1673-SJV menyenggol sepeda motor yang dikemudikan perempuan."Saat di traffic light dengan posisi lampu menyala merah sempat menyenggol motor dikendarai perempuan. Kemudian dia (MFA) marah-marah dari dalam mobil dan mengacungkan senjata api," kata Yusri Yunus.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)