Arus Balik Libur Paskah di Jalur Puncak Macet Parah, Polisi Berlakukan Oneway

Minggu, 04 April 2021 - 14:42 WIB
loading...
Arus Balik Libur Paskah di Jalur Puncak Macet Parah, Polisi Berlakukan Oneway
Arus balik libur panjang Paskah di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, terpantau padat, Minggu (4/4/2021) siang. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus balik libur panjang Paskah di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, mengalami kepadatan. Untuk mengurai kepadatan tersebut, polisi memberlakukan sistem oneway di Jalur Puncak menuju Jakarta.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana mengatakan, sistem oneway dari Puncak menuju Jakarta itu dipersiapkan mulai pukul 12.30 WIB hingga sore nanti, namun bersifat situasional.

"Kita antisipasi 12.30 WIB persiapan oneway," kata Ketut, kepada wartawan, Minggu (4/4/2021).


Ketut menjelaskan, kondisi ini dikarenakan volume kendaraan yang turun atau mengarah ke Jakarta sudah padat. Sehingga, diprediksi hari ini merupakan puncak dari arus balik libur panjang Paskah.



"Yang liburan dari kemaren mungkin pulangnya sekarang. Kita sudah mulai persiapan menguras arus dari Puncak. Sekarang arus baliknya," jelas Ketut.



Adapun titik-titik kepadatan di Jalur Puncak seperti di kawasan Megendung dan Pasar Cisarua. Saat ini, anggota sudah diperkuat di titik kepadatan tersebut. "Anggota sudah perkuat di sana," tambahnya.

Di sisi lain, selama masa libur panjang Paskah di Jalur Puncak volume kendaraan paling padat terjadi pada Sabtu 3 April 2021. Kendaraan dari arah Jakarta terus memadati kawasan Puncak hingga malam hari.

"Paling tinggi kemarin hari Sabtu arus ke atas (ke Puncak) sampau malam masih padat. Kalau yang ke arah Jakarta gak begitu," tutup Ketut
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)