Imbas Libur Panjang dan Ziarah Jelang Ramadhan, Kota Bogor Macet

Sabtu, 03 April 2021 - 17:38 WIB
loading...
Imbas Libur Panjang dan Ziarah Jelang Ramadhan, Kota Bogor Macet
Kemacetan di ruas jalan utama Kota Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sejumlah ruas jalan utama di wilayah Kota Bogor mengalami kemacetan .Hal demikian disebabkan oleh sejumlah faktor, di antaranya libur panjang perayaan Hari Paskah dan ziarah kubur jelang Bulan Suci Ramadhan.

"Ruas jalan utama mengalami kepadatan. Implikasi libur panjang," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021).

Adapun ruas jalan utama di Kota Bogor yang tengah mengalami kemacetan yakniJalan Raya Pajajaran, Sistem Satu Arah (SSA) atau seputaran Kebun Raya Bogor, Jalan Sukasari dan Jalan Suryakencana.

"Ruas dalam kota saja," tambah Eko.

Selain itu, kemacetan juga dimungkinkanbanyak masyarakat yang mulai melakukan tradisi ziarah makam dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

"Dan kemungkinan juga mau ziarah," ungkapnya.

Saat ini, pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas. Termasuk menertibkan angkutan umum atau kendaraan yang parkir sembarang agar meminimalisir kemacetan.

"Kamimengupayakan adanya hambatan samping sepertiparkir sembarangan dan angkot ngetem, untuk meminalisir dampak lonjakan dan kepadatan lalu lintas di libur panjang ini," pungkas Eko.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)