Jelang Ramadhan, Penumpang Bus di Terminal Jatijajar Mulai Ramai

Sabtu, 03 April 2021 - 14:19 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, Penumpang Bus di Terminal Jatijajar Mulai Ramai
Penumpang bus di Terminal Jatijajar, Depok, mulai ramai menjelang Ramadhan 2021, Sabtu (3/4/2021). Foto: MPI/Sri Lestari Rahayuningtyas
A A A
DEPOK - Penumpang bus di Terminal Jatijajar, Depok , mulai ramai menjelang Ramadhan 2021 . Mereka berharap dapat izin mudik dan pulang kampung untuk Lebaran tahun ini.

Salah seorang pembeli tiket, Sri (41) warga Mekarsari bersama 3 anggota keluarga lainnya yang akan berangkat ke Pacitan, Jawa Timur, mengatakan, pulang kampung kali ini hanya sebatas berziarah ke makam mertuanya. Dia juga menuturkan, kalau mudik tahun ini belum tentu akan terlaksana karena hanya ikuti aturan Pemerintah.

“Saya dari Mekarsari mau ziarah ke makam mertua Pacitan, Jawa Timur, terus minggu depan pulang. Lebaran enggak tahu ya pulang atau enggak, kita ikutin aturan Pemerintah aja deh,” kata Sri di Terminal Jatijajar, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Sabtu (3/4/2021).

Terkait hal itu, ada juga penumpang yang merasa kesulitan kalau semisal Lebaran masih ada aturan dilarang mudik. Sutarto (50), warga Naterman ini mengaku ingin berkumpul Lebaran bersama anak dan istri yang ada di Solo.

“Susah ya kalo dilarang mudik. Saya hanya mau kumpul sama istri dan anak di Solo,” ucap Sutarto sambil melipat tiket di tangannya.

Berbeda dengan Andini (22). Dia mengatakan, akan berangkat ke Yogyakarta untuk mengurus perkuliahan. Dia menjelaskan, kegiatan naik bus kali ini untuk pergi mengurus kuliah yang sudah berada pada semester akhir.

“Ada urusan kuliah yang penting. Saya sudah semester akhir, kalau ga diurus gimana kuliah saya nanti,” jelas Andini sambil tertawa kecil. Baca juga:Larangan Mudik Lebaran, Bupati Bogor Wajibkan Pendatang Bawa Surat Rapid Antigen
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)