Hari Kedua Libur Paskah, Jumlah Penumpang Stasiun Senen dan Gambir Mengalami Penurunan

Sabtu, 03 April 2021 - 14:04 WIB
loading...
Hari Kedua Libur Paskah, Jumlah Penumpang Stasiun Senen dan Gambir Mengalami Penurunan
PT KAI Daop I Jakarta menyatakan jumlah penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir pada hari kedua libur panjang Paskah.Foto/MPI/Quadiliba Al Farabi
A A A
JAKARTA - PT KAI Daop I Jakarta menyatakan jumlah penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir pada hari kedua libur panjang Paskah, Sabtu (3/4/2021), mengalami penurunan. Dari data yang dihimpun PT KAI, jumlah pemesan tiket hari ini lebih sedikit dibanding kemarin.

"Hari ini sekitar 3.300 penumpang di Pasar Senen, dan 3.000 penumpang untuk Stasiun Gambir. Berarti mengalami penurunan dibanding hari kemarin," ungkap Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (3/4/2021)

Eva mengatakan, untuk libur Paskah kali ini tren jumlah penumpang tak beda jauh dengan akhir pekan biasa di masa pandemi. Hal itu lantaran pihaknya menyediakan jumlah kereta yang sama layaknya hari normal.

PT KAI Daop I pun tetap menerapkan aturan selama masa pandemi yakni pembatasan jumlah penumpang sebanyak 70% dari kapasitas kereta. Di hari ini, total tersebut tidak terpenuhi. "Layaknya di akhir pekan biasa, kami menyediakan 9-15 KA. Sementara dari 70% kapasitas penumpang, setidaknya 50%-nya sudah terisi," kata Eva.

Bila dibandingkan dengan Jumat kemarin, sebanyak 7.840 penumpang diberangkatkan dari Stasiun Senen dan Stasiun Gambir. Ada 9 KA dengan jumlah penumpang 4.343 penumpang. Sedangkan di Stasiun Gambir ada 11 KA dengan jumlah 3.497 penumpang.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, terjadi tumpukkan calon penumpang di Stasiun Pasar Senen pada pagi hari pukul 8.00 - 9.30 Wib. Hal ini lantaran pada jam tersebut terdapat tiga kereta yang diberangkatkan, yakni Tegal Ekspress, Serayu, dan Matarmaja. Di sekitar pukul 9.30 hingga 13.00 Wib terpantau penumpang lebih sepi dari tadi pagi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)