alexametrics

Habib Bahar Dipindah ke Lapas Nusakambangan, Kuasa Hukum: Sangat Berlebihan dan Sarat Kepentingan Politik

loading...
Habib Bahar Dipindah ke Lapas Nusakambangan, Kuasa Hukum: Sangat Berlebihan dan Sarat Kepentingan Politik
Habib Bahar menempati Blok A (Antasena) kamar 9, Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Selasa (19/5/2020). Foto: Ist
A+ A-
BOGOR - Belum genap 24 jam menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Habib Bahar bin Smith dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Selasa (19/5/2020).

Menanggapi pemindahan tersebut, Azis Yanuar, Kuasa Hukum Habib Bahar bin Smith mengaku sangat berlebihan dan subjektif. Bahkan, terkesan sarat mengandung kepentingan politik. (Baca juga: Habib Bahar Dipindah ke Lapas Nusakambangan)

"Bahkan, sangat menjurus ke arah memanfaatkan untuk kepentingan politik dan menjadi alat untuk mengalihkan isu," ujar Azis dalam keterangan pers tertulisnya, Rabu (20/5/2020).



Jika memang alasan pemindahan hanya karena banyaknya simpatisan dan massa pendukung yang melakukan aksi di depan Lapas Gunung Sindur seharusnya dipahami dan didengar.

"Sebenarnya sederhana kok mereka hanya ingin dapat perlakuan baik yang dibuktikan dengan dapat dilihat sejenak oleh keluarga dan pengacara. Sederhana saja, hanya butuh 2 menit pagi kemarin," katanya. (Baca juga: Santri Sebut Habib Bahar Dijemput Layaknya Menyergap Teroris)
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak