Ini Peran 4 Terduga Teroris yang Ditangkap di Bekasi dan Condet

Senin, 29 Maret 2021 - 18:55 WIB
loading...
Ini Peran 4 Terduga Teroris yang Ditangkap di Bekasi dan Condet
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Empat terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 di Condet, Jakarta Timur, dan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, memiliki peran masing-masing. Mereka berperan mulai dari membeli bahan-bahan pembuat bom serta mengajarkan membuat bom .

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan, keempat terduga teroris tersebut adalah, ZA laki-laki (37), BS laki-laki (43), AJ laki-laki (46) dan HH laki-laki (56). Mereka memiliki peran yang berbeda-beda.

"Ditangkap empat orang," ungkap Fadil dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/3/2021).

ZA diketahui memiliki peran membeli bahan baku peledak seperti aseton, HCL, termometer, alumunium folder. Serta memberitahukan kepada saudara BS cara pembuatan dan mencampurkan cairan yang disiapkan.

Kedua, BS memiliki peran adalah mengetahui pembuatan bahan peledak dan cara buatnya serta menyampaikan kepada saudara MAJ terkait dengan takjil dengan istilah takjil setelah dicampurkan yang akan hasilkan bom dengan ledakan besar.

Ketiga AJ memiliki peran mengetahui dan membantu ZA buat bahan peledak serta sama-sama BS ikuti pertemuan dalam rangka persiapan-persiapan melakukan teror dengan bahan peledak. Lalu keempat HH memiliki peran penting di kelompok ini dan yang merencakan dan mengatur tur taktis dan teknis pembuatan.

Lalu bersama ZA hadir di beberapa pertemuan untuk siapkan kegiatan-kegiatan amaliah ini. Mengirimkan video tentang teknis pembuatan ke-3 tersangka lainnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)