Kondisi Terkini di PN Jaktim Jelang Sidang Lanjutan Habib Rizieq Shihab

Jum'at, 26 Maret 2021 - 08:03 WIB
loading...
Kondisi Terkini di PN Jaktim Jelang Sidang Lanjutan Habib Rizieq Shihab
Aparat kepolisian memperketat pengamanan di PN Jaktim jelang sidang offline Habib Rizieq Shihab.Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang lanjutan Habib Rizieq Shihab , dengan agenda pembacaan eksepsi. Sidang eksepsi lanjutan kali ini bakal digelar secara offline.

Pantauan terkini MNC Portal di lokasi, terlihat ratusan aparat gabungan TNI dan Polri sedang apel pagi untuk mempersiapkan pengamanan pada sidang hari ini. Pasukan dari kepolisian yang berjaga antara lain Patroli Trail (Patra), Brigade mobil (Brimob) serta nampak tim DVI Indonesia. Tidak hanya itu anjing pelacak juga dipersiapkan dalam pengamanan hari sidang hari ini.

Selain itu, di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur juga berbaris beberapa mobil Barracuda dan mobil-mobil berukuran besar lainnya dari Polri dan juga TNI. Baca: Sidang Habib Rizieq Digelar Offline, Polisi Tambah Kekuatan Pengamanan hingga Imbau Tak Ada Kerumunan

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan memperketat persidangan offline Habib Rizieq Shihab pada hari ini. Dia menyebutkan, jumlah personel yang akan mengamankan di PN Jakarta Timur ditambah 585 personel dari sebelumnya 1.400 personel pada Selasa 23 Maret 2021 menjadi 1.985 personel pada Jumat 26 Maret 2021.

"Tidak ada penambahan jumlah pengamanan biasa-biasa saja. Kekuatan yang kita siapkan 1.985 personel gabungan, dengan adanya kegiatan sidang offline Rizieq Shihab," kata Yusri Yunus.

"Potensi kehadiran pendukung Rizieq Shihab tidak ada, biasa-biasa saja," sambungnya. Pihak kepolisian pun menghimbau agar pendukung Habib Rizieq tidak menimbulkan kerumunan yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Imbauan sebaiknya para pendukungnya tidak usah datang ke sana. Nanti malah melanggar protokol kesehatan. Mari kita ikuti proses hukum saja yang ada. Kalau masih nekat datang ke lokasi PN Jakarta Timur ya tentunya kita amankan. Karena kita sudah mengimbau," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0847 seconds (0.1#10.140)