Satu WNI di Asrama Haji Positif Corona, 3 Orang Dirujuk ke Wisma Atlet

Selasa, 19 Mei 2020 - 20:03 WIB
loading...
Satu WNI di Asrama Haji Positif Corona, 3 Orang Dirujuk ke Wisma Atlet
Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Foto: SINDOphoto/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru tiba dari luar negeri yang tengah menjalani karantina di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, dinyatakan positif Covid-19. Hasil tersebut diketahui setelah menjalani tes swab.

Dandim 0505 Jakarta Timur, Kolonel Inf Muhammad Mahfud As'at, mengatakan, setelah hasil swab menunjukan reaktif Covid-19, maka yang bersangkutan dan dua rekannya langsung dipindahkan ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran. (Baca juga: Asrama Haji Pondok Gede Jadi Tempat Isolasi WNI dari Luar Negeri)

"Setelah dilakukan tes swab, satu WNI dinyatakan positif Covid-19. Namun karena dalam satu kamar ada WNI lainnya maka dua lagi kita rujuk ke Wisma Atlet Kemayoran. Jadi total 3 orang dirujuk," kata Mahfud saat dionfirmasi di Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Mahfud menjelaskan, hingga saat ini jumlah WNI yang dikarantina di Asrama Haji berjumlah 207 orang. Mereka semua merupakan pekerja migran asal Indonesia, ABK, TKI, dan ada juga pelajar yang tengah menimba ilmu di luar negeri.

Tak hanya karantina, seluruh WNI juga diminta ikut menjani tes swab sebagai langkah untuk memastikan apakah mereka yang dikarantina terjangkit Covid-19 atau tidak. (Baca juga: Pulang ke Indonesia, 207 WNI Dikarantina di Asrama Haji Pondok Gede)

"Ketika tiba di pelabuhan dan bandara meraka telah menjalani rapid test. Kemudian saat dikarantina mereka juga menjalani tes swab. Jika hasilnya positif maka langsung dikirim ke rumah sakit rujukan," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)