Ustaz Gondrong Diduga Gunakan Uang Palsu untuk Penggandaan Uang

Senin, 22 Maret 2021 - 17:53 WIB
loading...
Ustaz Gondrong Diduga Gunakan Uang Palsu untuk Penggandaan Uang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, ustaz gondrong diduga menggunakan uang palsu dalam penggandaan uang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fakta baru terungkap dalam kasus video viral pria berambut gondrong menggandakan uang. Hasil penelusuran polisi, lembaran uang tersebut diduga palsu . Keterangan itu diperoleh dari NP, istri dari H, pria gondrong yang menyulap lembaran kertas menjadi lembaran uang pecahan Rp100.000.

"Pengakuan dari istri saudara H bahwa semua benda yang ada di dalam video itu termasuk uang, diduga uang palsu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (22/3/2021). (Baca juga; Ciduk Sindikat Pencetak Upal, Polisi Sita Uang Palsu Rp77 Miliar )

Yusri menyampaikan, penyidik Polrestro Kabupaten Bekasi sedang mencari lembaran uang hasil ritual yang dilakukan oleh pria berinisial H. Sebab, berdasarkan pemeriksaan dari NP uang itu telah lenyap.

Yusri menyebut, NP menyerahkan lembaran uang diduga palsu ke mertuanya. "Ibu mertuanya menyuruh seseorang Inisial F untuk melakukan pembakaran," tandasnya. (Baca juga; Ngaku Ustadz, Pria Pengganda Uang Tak Mengerti Surat-Surat dalam Alquran )

Sebelumnya, seorang pria memperlihatkan keahilan mengandakan uang di hadapan beberapa warga. Aksinya itu direkam dan video viral di media sosial. Dalam rekaman berdurasi 12 menit, pria berambut godrong dengan peci hitam di kepala duduk bersila di lantai. Dia terlihat sambil menggendong anak kecil.



Pria itu memperlihatkan kotak kayu berwana cokelat dan benda-benda mistis lain ke hadapan warga. Pria itu pun kemudian melakukan ritual dan memasukan kertas putih ke dalam kotak kayu dan ditutup rapat-rapat. Seketika , kertas putih itu pun berupa menjadi lembaran uang kertas. Tindakan pria itu pun disorot oleh Satreskrim Polrestro Kabupaten Bekasi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3043 seconds (0.1#10.140)