Pesawat Trigana Air Tergelincir di Halim, Penumpang Citilink dan Batik Dialihkan

Sabtu, 20 Maret 2021 - 17:08 WIB
loading...
Pesawat Trigana Air Tergelincir di Halim, Penumpang Citilink dan Batik Dialihkan
Para penumpang Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021). Foto: Muhammad Refi Sandi/MPI
A A A
JAKARTA - Pesawat Trigana Air PK-YSF tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma , Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021). Penumpang diberikan pilihan untuk dialihkan ke Cengkareng dengan bus atau melakukan reschedule penerbangan menjadi esok hari.

"Saya penumpang maskapai Citilink tujuan Pekanbaru, dikasih pilihan untuk berangkat dari Cengkareng atau reschedule jadi besok," ujar salah seorang penumpang Citilink kepada MNC Portal Indonesia.

Kondisi serupa dialami penumpang Batik Air dengan tujuan Medan. Pihak maskapai memberikan pilihan kepada penumpang untuk berangkat dari Cengkareng disediakan bus atau reschedule.

"Saya penumpang maskapai Batik Air tujuan Medan, pihak maskapai memberikan pilihan untuk berangkat dari Cengkareng atau rechedule jadi besok," ucap salah satu penumpang Batik Air kepada MNC Portal.

Sebelumnya pesawat Trigana Air PK-YSF tujuan Pontianak take off dari Bandara Halim PK pukul 10.53 WIB. Pada pukul 11.18
WIB, Pilot Masa kontak ke Tower Halim untuk minta kembali ke Bandara Halim karena ada kendala teknis.

Pesawat Cargo Trigana Air, registrasi PK-YSF landing, namun pada saat landing pesawattergelincir yang mengakibatkan roda depan pesawat patah.Akibat kejadian tersebut untuk sementara Bandara Halim PK ditutup untuk evakuasi dan pembersihan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Sementara runway di tutup untuk melaksanakan evakuasi pesawat," kata Kapuspenau, Marsma Indan Gilang saat dikonfirmasi MNC Portal.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)