Kemenhub Akan Hadirkan Layanan Check In Penumpang Pesawat di Stasiun KA Bandara

Minggu, 28 Mei 2023 - 20:58 WIB
loading...
Kemenhub Akan Hadirkan Layanan Check In Penumpang Pesawat di Stasiun KA Bandara
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau layanan penumpang di Stasiun BNI City, Jakarta Pusat, Minggu (28/5/2023). Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menghadirkan layanan check in penumpang pesawat di stasiun KA Bandara . Saat ini, 2 stasiun melayani keberangkatan dan kepulangan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta yaitu Stasiun Manggarai dan Stasiun BNI City.

"Salah satu yang kita pikirkan adalah bagaimana check in tidak di bandara melainkan di stasiun kereta api," ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Stasiun BNI City, Jakarta Pusat, Minggu (28/5/2023).



Penumpang pesawat yang akan melanjutkan perjalanannya menggunakan kereta api tidak perlu repot membawa barang bawaannya. Sebab, akan dilakukan dan bisa diambil ketika turun di stasiun.

"Sebaliknya dari bandara balik ke Jakarta mereka tidak perlu membawa barangnya. Dia ke satu counter barangnya akan dikumpulkan ke dalam satu tempat yang tidak diangkut sendiri," kata Budi.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat karena kereta api menjadi salah satu transportasi umum yang andal karena tepat waktu. Pembahasan ini juga bagaimana menyesuaikan tarif tiket kereta api bandara.

Dalam kesempatan ini, dia mengajak Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar angkutan umum di Jakarta antara bus, kereta, dan angkutan lainnya harus diintegrasikan dengan baik.

"Kita juga mendiskusikan tentang bagaimana angkutan-angkutan yang ada di Jakarta ini lebih efisien dan menjangkau tempat di seluruh Jakarta," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)