Gandeng TNI-Polri, Bamsoet Salurkan Sembako di Jakarta Pusat

Selasa, 19 Mei 2020 - 17:19 WIB
loading...
Gandeng TNI-Polri, Bamsoet Salurkan Sembako di Jakarta Pusat
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama TNI dan Polri membagikan paket sembako bagi warga terdampak wabah Corona. Foto/Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawarakatan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo alias Bamsoet menggandeng Polres Metro Jakarta Pusat dan TNI untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Sedikitnya 2.000 paket sembako yang diberikan kepada warga.

"Isinya berupa minyak, daging, ayam potong, beras dan hand sanitizer," kata Bamsoet di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2020). ( )

Politikus Partai Golkar ini melanjutkan, yang unik dari pembagian sembako ini adalah menggunakan bantuan dari ojek online untuk menyuplai bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Pemberian bantuan ini, diperuntukan kepada warga binaan, karyawan yang di PHK, warga Papua yang ada di Jakarta Pusat," terang Bamsoet.

Bamsoet mengingatkan, akibat pandemi Corona ini, perenomian di dunia dan Indonesia terjun bebas. "Angka Pengangguran dan kemiskinan rakyat Indonesia meningkat. Makanya bantuan ini kami berdayakan untuk mereka yang membutuhkan," jelas Bamsoet.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, paket ini diberikan kepada warga yang selama ini tak terdata bantuan sosial dari instansi pemerintah lainnya. "Kami bagikan secara door to door ke masyarakat," jelas Heru.

Heru mengatakan, sasaran penerima bantuan antara lain pemulung, pengemudi ojek online, petugas kebersihan, dan warga yang membutuhkan."Kami bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Babinsa, dan unsur RT/RW setempat," ucap Heru.

Ia mengatakan, penyaluran sembako tersebut bukti negara hadir untuk membantu warga yang membutuhkan. "Mereka jadi prioritas kami untuk dijadikan sasaran dan saat ini kami nanti sentuh dah berikan bantuan sumbangan,” ujar Heru.

Heru berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya paket sembako."Kita semua ingin agar pandemi ini selesai. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Mereka bisa bersabar atas ujian ini," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5716 seconds (0.1#10.140)