Tiga Hari Pencarian, Pencari Udang yang Tenggelam di Sungai Citarum Ditemukan Meninggal

Jum'at, 19 Maret 2021 - 12:01 WIB
loading...
Tiga Hari Pencarian, Pencari Udang yang Tenggelam di Sungai Citarum Ditemukan Meninggal
Tim SAR saat melakukan pencarian pencari udang yang tenggelam di Sungai Citarum, Kabupaten Bekasi. Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam, Randi Januar (29) dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Citarum, Jumat (19/3/2021). Sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai pencari undang tenggelam di Sungai Citarum, Kampung Batu Jaya RT 04/RW 02, Desa Lengah Jaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/3/2021) siang.

”Ditemukan meninggal dunia pukul 09.25 WIB, 20 meter dari lokasi korban tenggelam,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator, Hendra Sudirman.



Kemarin, kata dia, pencarian sempat diberhentikan karena dijadwalkan pencarian hingga pukul 17.00 WIB. Kemudian pagi tadi kurang lebih puluhan personil gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian pada hari ketiga. Operasi SAR pada hari ini dibagi menjadi 2 area pencarian, dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet LCR dari lokasi kejadian hingga radius 6 Km.



Kemudia SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat hingga radius kurang lebih 4 KM dari lokasi kejadian. Tepat pukul 09.25 WIB korban ditemukan oleh tim gabungan sekitar 20 meter dari lokasi tenggelam.”Korban langsung dibawa kerumah duka, dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkapnya.



Sudirman mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas musibah ini serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim SAR gabungan beserta masyarakat yang telah melakukan pencarian terhadap korban.”Terima kasih kepada semua pihak yang membantu proses pencarian ini,” tegasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)