Tenggelam di Sungai Citarum, Tubuh Pencari Udang hingga Kini Belum Ditemukan

Kamis, 18 Maret 2021 - 14:37 WIB
loading...
Tenggelam di Sungai Citarum, Tubuh Pencari Udang hingga Kini Belum Ditemukan
Tim SAR melakukan pencarian pencari udang yang tenggelam di Sungai Citarum, Kabupaten Bekasi.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Seorang pencari udang bernama Randi Januar (29) tenggelam di Sungai Citarum, Kampung Batu Jaya RT 4/2, Desa Lengah Jaya, Cabangbungin, Kabupaten Bekasi , Rabu (17/3) siang. Hingga kini keberadaan korban belum diketemukan, meski tim gabungan masih melakukan pencarian.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, tim gabungan sempat melakukan pencarian tadi malam, namun dihentikan dan dilanjutkan kembali hari ini.”Kami secara maksimal melakukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan personel serta peralatan yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan,” kata Henri kepada wartawan Kamis (18/3/2021).

Hendri menjelaskan bahwa tim SAR gabungan pagi ini pencarian dimulai pukul 07.00 WIB. Operasi SAR hari ini akan dibagi tiga area pencarian dimana regu pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh tiga kilometer, kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi hingga sejauh dua kilometer.

Ketiga melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian. Proses pencarian pada hari ini juga melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Cabangbungin, Koramil Cabangbungin, BPBD Kab.Bekasi, Basnas Tanggap Bencana, Panakawan Fire and Rescue.

Korban diketahui tenggelam pada Rabu (17/3) sekitar pukul 14.30 WIB ketika sedang mencari udang di bantaran Sungai Citarum Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Beberapa saat kemudian korban terperosok ke dalam derasnya arus sungai Citarum pada saat itu, rekan korban sempat berusaha menolong korban tetapi tidak berhasil.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)