IWAPI Salurkan 5.500 Paket Bansos di Wilayah Jakarta Utara

Selasa, 19 Mei 2020 - 16:54 WIB
loading...
IWAPI Salurkan 5.500 Paket Bansos di Wilayah Jakarta Utara
Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Wali Kota di Lobby Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (19/5/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di wilayah Jakarta Utara. Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Wali Kota di Lobby Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Walaupun hampir 85 persen pengusaha mikro dan kecil dari IWAPI terdampak Covid-19, namun masih ada rezeki yang bisa kami bagikan ke masyarakat yang lebih membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri," ujar Ketua IWAPI Nita Yudi, Selasa (19/5/2020). (Baca juga: Percepat Penyaluran, Data Penerima BLT Desa Tak Perlu Diverifikasi Pemda)

Nita menjelaskan, terdapat sekitar 5.500 paket bantuan yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Jakarta Utara. Rinciannya, 2.500 bantuan paket sembako, serta 3.000 makanan siap saji dan alat kebersihan.

Selaku organisasi pengusaha perempuan, kata dia, IWAPI akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah dalam berbagai kegiatan. "Penyerahan bantuan sosial ini kami serahkan kepada masyarakat di wilayah Jakarta Utara. Kami harap kolaborasi ini akan berkelanjutan," ujarnya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan pengurus IWAPI dalam membantu warga yang terdampak Covid-19. (Baca juga: Jokowi Harap Progam Bansos Jangkau 55% Penduduk Indonesia)

"Tentunya semangat kemanusiaan dan kebersamaan ini akan memotivasi bagi semua pihak untuk bersama-sama memiliki ketahanan sosial dalam menghadapi Covid-19. Bantuan ini sebagai stimulan agar masyarakat tetap disiplin dan mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)