Percepatan Vaksinasi Lansia, Pasukan PPNI Jakarta Utara Turun Gunung

Kamis, 18 Maret 2021 - 14:31 WIB
loading...
Percepatan Vaksinasi Lansia, Pasukan PPNI Jakarta Utara Turun Gunung
PPNI memberikan dukungan dalam upaya mempercepat Vaksin Covid-19 bagi warga lansia di wilayah Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) memberikan dukungan dalam upaya mempercepat Vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di wilayah Jakarta Utara. PPNI menurunkan bantuan perawat tambahan.

Ketua Dewan Pengurus Daerah PPNI Jakarta Utara, Maryanto mengatakan, dukungan ini merupakan wujud kolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam percepatan pencapaian target 100 persen vaksinasi lansia.



"Pada dasarnya kami siap mendukung percepatan vaksinasi lansia ini. Kami akan terjunkan perawat membantu tim medis memberikan vaksinasi bagi lansia di Jakarta Utara," kata Maryanto saat dikonfirmasi, Kamis (18/3/2032).

Dijelaskan Maryanto, bantuan perawat yang dimaksud adalah perawat yang sedang libur atau lepas piket dapat ditugaskan untuk membantu pelaksanaannya. termasuk mahasiswa tingkat akhir yang sudah memiliki pengalaman bertugas sebagai tim medis.



"Anggota kami yang aktif ada sekitar tiga ribu perawat. Mereka keseharian juga bertugas sebagai tim medis, ada yang di rumah sakit, Puskesmas, hingga klinik. Mereka bisa diperbantukan untuk percepatan vaksinasi lansia saat mereka libur atau lepas piket," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara Wawan Budi Rohman menerangkan, kolaborasi ini merupakan suatu inovasi guna menambah tenaga medis dalam upaya percepatan vaksinasi lansia.

"Untuk mempercepat vaksinasi lansia ini tentu dibutuhkan inovasi menyesuaikan potensi yang ada di wilayah. Tidak hanya kepada PPNI, kami juga akan berkolaborasi dengan stakeholder (pemangku kepentingan lainnya) untuk dapat menyukseskan vaksinasi lansia ini hingga 100 persen," tutupnya.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan menambah lokasi dinamis vaksinasi lansia di setiap kelurahan. Begitu pun kapasitas peserta vaksinasi yang ditambah di setiap puskesmas, baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)