Polisi Ungkap Provokator Bentrokan Massa di Pancoran

Kamis, 18 Maret 2021 - 10:42 WIB
loading...
Polisi Ungkap Provokator Bentrokan Massa di Pancoran
Bentrokan yang terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan, tadi malam. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Bentrokan massa yang terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan, tadi malam, diduga dipicu sengketa lahan antara warga dengan pihak perusahaan BUMN. Guna mengantisipsi bentrok susulan, polisi kini bersiaga di lokasi kejadian.

"Iya,malam hari tadi terjadi bentrok. Sebenarnya itu sengketa (lahan) yang sudah terjadi beberapa waktu lalu," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).



Menurut dia, kedua pihak itu sejatinya telah dilakukan mediasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, saat malam hari terjadi bentrokan, dimana diduga kedua kelompok itu ditunggangi orang luar.



"Bukan pihak-pihak yang bersengketa, tapi ada pihak luar yang menunggangi masing-masing kelompok, baik dari pihak warga maupun dari pihak satunya yang mendatangkan massa dari luar orang yang bersengketa. Ini yang menimbulkan kericuhan dan bentrokan," tuturnya.

Diketahui, dua kelompok massa juga pernah terlibat bentrok di kawasan Jalan Buntu II, Pancoran, Jakarta Selatan pada 24 Februari 2021 lalu. Petugas Polres Jakarta Selatan pun dikerahkan di lokasi guna melakukan penjagaan.



Guna mengantisipasi hal tak diinginkan kembali terjadi, Azis telah mengerahkan personelnya di lapangan. Polisi meminta agar kedua pihak yang bersengketa agar sama-sama menjaga Kamtibmas.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)