Penjelasan Anggota DNC Car Club Terkait Porsche Ditilang Polisi

Selasa, 16 Maret 2021 - 14:12 WIB
loading...
Penjelasan Anggota DNC Car Club Terkait Porsche Ditilang Polisi
Gema Goeyardi dan Prathama, anggota DNC Car Club menjelaskan konvoi mobil sport Porsche yang ditilang polisi melalui kanal Youtube Astronacci International. Foto: Youtube Astronacci International
A A A
JAKARTA - Viral konvoi mobil sport Porsche yang diduga ugal-ugalan dan berujung penilangan salah satu pengemudi mobil oleh Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya di Exit Tol TMII, Jakarta Timur.

Dalam video itu turut menyeret nama Gema Goeyardi yang dianggap sebagai pelaku.


Gema, salah satu anggota DNC Car Club mengaku dirinya memang orang yang terlihat dalam video yang viral tersebut, tapi Gema bukanlah orang yang menjadi pelaku dugaan ugal-ugalan seperti yang banyak beredar.

Saat itu, pelaku terpisah dari rombongan dan ditilang polisi. Gema bersama Prathama membantu mediasi antara petugas kepolisian dengan anggota DNC Car Club yang ditilang.

"Saya itu mediator (antara) polantas dengan pelaku, bukan pelanggar. Jadi, saat itu rombongan kami yang dipandu petugas @securitytwoservice memang terpisah. Salah satu mobil berada di depan dan ditilang karena dianggap melebihi batas kecepatan. Sedangkan, kami yang masih ada di barisan konvoi kecepatannya tak ada yang melebihi 80 km/jam," jelas Gema, Selasa (16/3/2021).


Pada video viral yang beredar terlihat Gema bersama Prathama yang juga member DNC Car Club sedang berbicara dengan polisi. Video inilah yang membuat warganet mengira bahwa yang melakukan aksi ugal-ugalan di jalan raya saat itu Gema Goeyardi dan Prathama M.

"Saya dan Pak Prathama turun untuk membantu mediasi antara polisi dengan kawan kami yang ditilang," ucapnya.

Terkait kronologis kejadian sejatinya konvoi itu tak melaju dengan kecepatan di atas 80 km/jam dan sudah diklarifikasi melalui Kanal Youtube Astronacci International.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)