Buka Setengah Hari, Ini 5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta

Sabtu, 13 Maret 2021 - 06:49 WIB
loading...
Buka Setengah Hari, Ini 5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta
Foto/Ilustrasi/Okezone
A A A
JAKARTA - Direktotar Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyediakan layanankepada masyarakat yang ingin memperpanjang, Sabtu (13/3/2021). Layanan SIM Keliling ini dibuka di lima lokasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

SIM Keliling ini untuk membantu masyarakat dalam memudahkan perpanjangan SIM karena karena tidak perlu dating ke Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas). Baca juga: Layanan SIM Keliling Hari Ini Buka Setengah Hari

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun Twitter-nya Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, lima lokasi SIM Keliling itu yakni:

Jakarta Timur: Mall Grand Cakung.

Jakarta Utara: Mall Bella Terra Kelapa Gading.Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata.Jakarta Barat: LTC Glodok.

Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng.

Untuk memperpanjang SIM yang akan habis masa berlakuknya, masyarakat diimbau tidak lupa melengkapi persyaratannya seperti foto kopi KTP beserta KTP asli, kemudian fotokopi SIM lama dan aslinya, bukti cek kesehatan dan mengisi formulir permohonan.

Layanan bus Sim Keliling hanya dapat memperpanjang SIM yang masih berlaku saja, yakni SIM A dan SIM C. Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya, pemilik SIM harus membuat permohonan SIM baru di tempat yang telah ditentukan kepolisian.

Warga yang ingin mengurus perpanjangan SIM diimbau untuk tetap menjaga jarak fisik dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti mengenakan masker, cuci tangan dengan hand sanitizer, jaga jarak dengan pemohon lainnya, dalam kondisi sehat atau tidak memiliki suhu tubuh di atas normal serta membawa alat tulis sendiri seperti pulpen.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)