Target Selesai Ramadhan, Bogor Siapkan Mal dan Hotel untuk Vaksinasi Massal

Jum'at, 12 Maret 2021 - 16:04 WIB
loading...
Target Selesai Ramadhan, Bogor Siapkan Mal dan Hotel untuk Vaksinasi Massal
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat diwawancarai media di Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/3/2021). Foto: Haryudi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menyiapkan lokasi vaksinasi Covid-19 massal tambahan mulai dari mal, hotel hingga kantor pemerintahan. Ditargetkan vaksinasi selesai pada bulan Ramadhan mendatang.

"Kita targetkan mudah-mudahan bisa lebih cepat karena kita tambah sesuai dengan arahan Presiden dan gubernur, kita akan tambah lokasinya," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Jumat (12/3/2021).

Saat ini, lanjut Bima, Dinas Kesehatan Kota Bogor hanya mampu melakukan vaksinasi rata-rata 3.500 orang perhari. Sedangkan, total sasaran yang sudah divaksin sejak tahap pertama sebanyak 25.000 orang.

"Tahap pertama itu 10 ribu, sekarang sudah sekitar 15 ribu jadi total 25 ribu. Memang presentasenya masih kecil, karena fase ini lansianya banyak total 61.000 orang. Kita kejar bulan puasa," ungkapnya.

Kemudian, dalam vaksinasi sasaran lanjut usia (lansia) juga diberikan salah satu opsi dengan drive thru di GOR Pajajaran Kota Bogor pekan depan. Hal tersebut juga untuk mempercepat proses vaksinasi.

"Nanti di GOR juga ada drive thru hari Rabu untuk lansia. Jadi kita maksimalkan semua," tambah Bima.

Di samping itu, Bima menyebut sejauh ini proses vaksinasi di Kota Bogor berjalan lancar. Belum ditemukan adanya tanda-tanda atau efek samping yang signifikan dari para penerima vaksin Covid-19.

"Sejauh ini tidak ada efek signifikan, kita berharap dan optimistis vaksin memberikan hasil positif," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)