Bertugas di Garda Terdepan, 100 Personel Satpol PP Jaktim Divaksin Covid-19

Selasa, 09 Maret 2021 - 00:07 WIB
loading...
Bertugas di Garda Terdepan, 100 Personel Satpol PP Jaktim Divaksin Covid-19
Sejumlah personel Satpol PP Jakarta Timur menjalani vaksinasi Covid-19 di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 100 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur menjalani vaksinasi Covid-19 di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 8 Maret 2021. Hingga saat ini tersisa 1.401personel yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

"Per hari ini 100 orang Satpol PP (Jakarta Timur) di Balkot (DKI) yang divaksin. Ini akumulasi dua hari vaksinasi, tanggal 5 dan hari ini," kata Kepala Satpol PP Jakarta Timur Budhy Novian saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (8/3/2021). Dia menuturkan, bagi personel yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 diminta untuk berkabar. Pasalnya, lanjut dia,
pelaksanaan selanjutkan mesti menunggu jadwal dari Dinas Kesahatan DKI Jakarta.

"Saat ini kegiatan vaksinasi diprioritaskan pada kelompok rentan karena aktivitas kerja atau umum. Di antaranya pedagang pasar, lansia, untuk Satpol PP sedang proses pendaftaran," ujarnya. Menurut dia, tugas sebagai abdi negara dalam menegakkan peraturan daerah membuat petugas Sat Pol PP di Jakarta Timur menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar Covi-19. Sebab, sambung dia, hingga kini jajarannya aktif melakukan pengawasan dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan di 10 Kecamatan di Jakarta Timur.

"Kita tetap semangat dan terus bekerja. Hanya perlu kesadaran dan kepatuhan warga menjadikan perilaku hidup bersih sehat dengan penetapan prokes untuk kesehatan pribadi dan keluarga harus ditingkatkan," ucapnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)