6 Pelaku Pembakaran Posko Ormas Berasal dari Luar Tangsel

Kamis, 11 Maret 2021 - 13:57 WIB
loading...
6 Pelaku Pembakaran Posko Ormas Berasal dari Luar Tangsel
Polres Tangsel menyatakan 6 pelaku pembakaran sejumlah posko ormas di Kota Tangsel merupakan anggota ormas dari luar kota tersebut.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Polres Tangsel menyatakan 6 pelaku pembakaran sejumlah posko ormas di Kota Tangsel merupakan anggota ormas dari luar kota tersebut. Keenam pelaku diringkus okeh Tim Khusus (Timsus) Polres Tangsel di lokasi dan waktu berbeda.

"Keenam orang ini merupakan anggota dari dua ormas berbeda asal luar Kota Tangsel," ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, Kamis (11/03/21). Keenam pelaku yang diciduk yakni, LS, ZA, AA, AW, AT, AB.

Menurut Iman, Timsus Polres masih memburu pelaku lainnya yang masih melarikan diri. Para pelaku yang sudah tertangkap masih diperiksa penyidik untuk perkembangan kasus tersebut. "Masih diperiksa untuk pengembangan," ujarnya.

Iman menjelaskan, ada keterkaitan keterangan dari para pelaku yang membakar posko ormas dengan pelaku yang menganiaya 2 bocah hingga terluka parah saat tertidur di Posko Pemuda Pancasila Rengas, Ciputat Timur, beberapa waktu lalu.

"Sedang dalam pengejaran, namun tersangka sudah ada. Terdapat keterangan-keterangan yang saling berkaitan," jelasnya. Teror segerombolan pria dari kelompok tak dikenal memang membuat situasi keamanan di Pondok Aren dan Ciputat terganggu.

Di kedua wilayah itu, terdapat Posko Ormas PP atau FBR yang dibakar. Bahkan beberapa malam lalu, segerombolan pria bersenjata tajam dipergoki warga berteriak-teriak memekikkan nama "Pancasila" di tengah permukiman.

Sebagian mereka menjarah botol bensin dari sebuah warung kelontong di lokasi, lalu salah satu di antaranya merusak perabot masjid dengan menyabetkan senjata tajam. Namun anehnya, di antara mereka tak ada yang mengenakan atribut khas ormas tertentu.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)