Pembeli Dolar Palsu Ini Mengaku Ingin Pergunakan Uang untuk Pesugihan

Rabu, 10 Maret 2021 - 19:02 WIB
loading...
Pembeli Dolar Palsu Ini Mengaku Ingin Pergunakan Uang untuk Pesugihan
Polda Metro Jaya memperlihatkan tersangka dan barang bukti uang palsu yang ditangkap dari sejumlah daerah.Foto/SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - SUL salah satu pembeli dolar palsu mengaku membeli uang palsu sebanyak 1.000 lembar untuk syarat pesugihan atau ritual mencari kekayaan yang sedang dijalaninya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, SUL mengaku membeli uang palsu tersebut untuk syarat pesugihan. “Kalau ditanyakan memang buat hal yang tidak masuk akal, dia bilang buat klenik atau pesugihan,” kata Yusri kepada wartawan Rabu (10/3/2021).

Namun, lanjut Yusri, penyidik tidak percaya begitu saja sehingga masih didalami keterangan dari SUL. Yusri menjelaskan, pihaknya juga masih mendalami sudah berapa kali SUL membeli uang palsu tersebut. karena mereka sudah kenal cukup lama.

“Kami juga tidak percaya begitu saja, makanya kami dalami terus kemana saja uang yang palsu tersebut mengalir,” tegasnya. karena ada dugaan uang palsu tersebut diedarkan kembali oleh SUL.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menangkap empat orang pengedar uang mata uang asing palsu. Para pelaku mengaku belajar mencetak uang secara autodidak dengan belajar di media social. Kini, keempat pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensive di Polda Metro Jaya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)