Pedagang Tanaman Hias di Sekitar Proyek Stadion JIS Direlokasi ke Ancol

loading...
Pedagang Tanaman Hias di Sekitar Proyek Stadion JIS Direlokasi ke Ancol
Demi kelancaran pembangunan Stadion JIS, sejumlah pedagang tanaman hias di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara direlokasi. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Untuk kelancaran pembangunan Stadion JIS atau Jakarta International Stadium (JIS), sejumlah pedagang tanaman hias di Jalan Danau Sunter Barat, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara direlokasi. Pemindahan ditargetkan selesai akhir Maret 2021.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan, relokasi ini merupakan keputusan yang diambil setelah pemerintah bersama pedagang melakukan pertemuan beberapa kali.
Baca juga: Begini Progres Pembangunan Stadion JIS Jakarta Utara saat Pandemi

"Kita bikin berita acara dan sudah dua kali. Berita acara ini bagaimana harus dilaksanakan, satu bahwa pemindahan itu akan dilaksanakan paling lambat akhir Maret," ujar Danang, Sabtu (6/3/2021).

Proses relokasi telah disepakati dan berjalan baik sehingga dari 31 pedagang sudah mencari dan mendapat tempat dagang tanaman hias yang baru.
Baca juga: Anies Janji Teruskan Perjuangan MH Thamrin melalui Pembangunan Stadion JIS, Warganet: Bangganya

Sebagian pedagang lain juga telah bersedia untuk mengisi lahan kosong yang sudah ditentukan pemerintah daerah seperti di Jalan Ketel Uap, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.



Terkait uang santunan, saat ini pedagang tengah mengurus pembuatan rekening Bank DKI. "Semua itu harus punya dan nanti akan ditransfer Rp4 juta. Nanti setelah mereka pindah baru ditransfer," kata Danang.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top