Begini Progres Pembangunan Stadion JIS Jakarta Utara saat Pandemi

loading...
Begini Progres Pembangunan Stadion JIS Jakarta Utara saat Pandemi
Stadion JIS atau Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Memasuki minggu ke-77 Stadion JIS atau Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara telah mencapai progres pembangunan sekitar 48,41 persen. Realisasi tersebut menunjukkan hasil positif dari rencana semula sekitar 48,28 persen.

Direktur Proyek PT Jakarta Propertindo ( Jakpro ) Iwan Takwin mengatakan, dalam setahun terakhir ini pembangunan JIS tetap dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid- 19. Proyek berlanjut dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
Baca juga: Imbas Proyek Stadion JIS, Puluhan Pedagang Tanaman Hias Sunter Agung Direlokasi

“Kita doakan dan kawal bersama agar proyek strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat rampung sesuai target yang diharapkan,” ujar Iwan dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/2/2021).

Jakpro bersama pihak KSO JIS berkomitmen merampungkan milestone proyek kebanggaan masyarakat Jakarta sesuai target. Adapun pencapaian yang telah dilakukan JIS saat ini adalah penyelesaian pengerjaan dua lapangan latih yang lokasinya berada di sebelah utara stadion utama.
Baca juga: Beragam Nama Jakarta Sejak Tahun 397 sampai Sekarang

Dua lapangan latih JIS menggunakan rumput hybrid berstandar internasional yang merupakan kombinasi dari rumput sintetis dan alami.



Rencananya, pada Mei 2021 lapangan latih akan memasuki tahap evaluasi sehingga diharapkan pada pertengahan tahun 2021 dapat beroperasi dan digunakan. "JIS membatasi setiap akses dan aktivitas yang dilakukan di atas rumput lapangan latih, termasuk juga para pekerja proyek," kata Iwan.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top