Awal Mula Nama Ronaldo Maradona Siregar, Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat

loading...
Awal Mula Nama Ronaldo Maradona Siregar, Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Mendengar nama Ronaldo dan Maradona pasti langsung tertuju ke pemain sepak bola dunia. Ronaldo, bisa itu Ronaldo Luiz Nazario de Lima sang legenda Brasil atau Cristiano Ronaldo megabintang asal Portugal yang bermain di Juventus. Untuk nama Diego Armando Maradona, siapa yang tak kenal legenda Argentina itu.

Nah, kaitannya dengan Ronaldo Maradona ada sosok yang memakai dua nama itu sekaligus. Dia adalah Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar .
Baca juga: Ronaldo Maradona Tangkap Kakak Beradik Pengedar Sabu Lintas Provinsi

Bagaimana awal mula nama Ronaldo Maradona itu? Perwira menengah yang baru saja membongkar ladang ganja seluas 12 hektare di Sumatera Utara ini menuturkan bahwa Ronaldo yang tersemat di namanya bukanlah pemain bola. Nama Ronaldo diambil dari Presiden ke-40 Amerika Serikat Ronald Wilson Reagan. Karena kurang enak didengar, huruf ‘o’ ditambahkan di belakang kata ‘Ronald’. “Jadilah Ronaldo,” kata lulusan terbaik ketiga Akpol 2003 ini.

Sementara, nama Maradona, ujar Ronaldo, hampir semua kakak dan adiknya bernamakan atlet dunia. Saat masa kecil dulu, ibunda bercerita bila Maradona mencetak gol, jabang bayi yang ada di kandungnya akan diberi nama Maradona.
Baca juga: Buru Pemasok Ganja 115 kg, Ronaldo Temukan Belasan Hektare Ladang Ganja

Menurut pria kelahiran Bandung 22 September 1980 ini, siapa sangka enam tahun kemudian, gol tangan Tuhan Maradona di perempat final saat melawan Inggris mengantarkan Argentina menjadi juara dunia 1986. Maradona pun menjadi legenda sepak bola dunia.



Seolah tak ingin mengecewakan nama besar Ronaldo dan Maradona, AKBP Ronaldo Maradona berhasil mengungkap sejumlah kasus kejahatan seperti membongkar pabrik ekstasi terbesar kedua di dunia di kawasan Cikande, Banten pada 2005 lalu. Kemudian, menangkap artis atau publik figur yang terlibat penyalahgunaan narkoba antara lain Vitalia Sesha, Ririn Ekawati, Jennifer Jill hingga Askara P Harsono suami penyanyi Nindy Ayunda.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top