Portugal Pulang Kampung di Piala Eropa, Ronaldo Jagokan Inggris Masuk Final

Kamis, 01 Juli 2021 - 13:45 WIB
loading...
Portugal Pulang Kampung di Piala Eropa, Ronaldo Jagokan Inggris Masuk Final
Cristiano Ronaldo kecewa disingkirkan Belgia di Piala Eropa 2020. Foto: Pool via REUTERS/Thanassis Stavrakis
A A A
JAKARTA - Portugal pulang kampung usai disingkirkan Belgia di Piala Eropa 2020. Portugal menyusul Jerman dan Prancis yang juga angkat koper karena tak bisa melanjutkan ke perempat final.

Tentunya kekecewaan mendalam dirasakan kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo karena gagal membawa juara seperti Piala Eropa 2016 lalu. Di balik luka itu ternyata Ronaldo yang satu ini langsung move on kemudian malah mendukung Inggris melaju ke final Piala Eropa 2020.
Baca juga: Ronaldo Angkat Koper dari EURO 2020, Coca-Cola Tersenyum

Nah, Ronaldo mana lagi itu? Eits, Ronaldo ini adalah AKBP Ronaldo Maradona Siregar , Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. “Kalau dilihat dari beberapa kali pertandingan kayaknya Inggris berpeluang masuk final," ujarnya dengan nada yakin, Kamis (1/7/2021).

Meski baru sekali menonton Inggris yakni saat melawan Jerman dua hari lalu, dia optimistis Inggris jauh lebih diunggulkan.

Menurut Ronaldo, permainan Inggris kini jauh lebih sabar. Tak seperti gaya kick and rush, Inggris bermain kolektif menjaga ball possession dan menunggu peluang.
Baca juga: Ronaldo Terhenti di Piala Eropa 2020, Patrik Schick Berpeluang Jadi Top Skor

Dia yakin bila Harry Kane dkk konsisten bermain semacam ini bukan tak mungkin Piala Eropa 2020 bisa dibawa ke London. "Dibandingkan tim lainnya, saya lebih menjagokan Inggris," kata Alumni Akpol 2003 ini.

Di babak perempat final, Minggu (4/7/2021) pukul 02.00 WIB, Inggris bentrok dengan Ukraina dan akan disiarkan langsung RCTI dan iNewsTV.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)