Tak Hanya MRT, Anies Sebut Potensi Kolaborasi Jakarta dengan Inggris Soal Iklim

Kamis, 24 Februari 2022 - 08:26 WIB
loading...
Tak Hanya MRT, Anies Sebut Potensi Kolaborasi Jakarta dengan Inggris Soal Iklim
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marrie Trevelyan di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (23/2/2022).Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas potensi kerja sama antara PT Mass Rapid Transit ( MRT ) Jakarta dengan Inggris terkait pembangunan rute Timur-Barat. Hal itu diketahui setelah Anies menggelar rapat dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marrie Trevelyan di Stasiun MRT Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 23 Februari 2022.

"Dalam pertemuan tadi juga membahas potensi kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Inggris yakni terkait pembangunan rute Timur-Barat. Jakarta menyambut baik prakarsa potensi keterlibatan Inggris dalam bersama-sama membangun MRT Timur-Barat ini. Insya Allah, semua berjalan lancar," kata Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan seperti dikutip, Kamis (24/2/2022).

Tak hanya itu, Anies juga membahas potensi kolaborasi Jakarta dengan Inggris terkait iklim. Sebab, Jakarta memiliki target mencapai zero emisi pada 2050 mendatang.

"Kami tadi membahas potensi kolaborasi antara Jakarta dengan Inggris dalam berbagai program terkait iklim, apalagi Jakarta memiliki target untuk mencapai zero emisi pada tahun 2050. Diharapkan, dengan kolaborasi ini akan membuat Jakarta semakin menjadi kota yang berketahanan iklim," ujarnya.



Kemudian, Anies juga membayangkan guna mengubah wajah Jakarta dari yang dulu didominasi kemacetan dan berpolusi menjadi perintis dalam penyediaan transportasi publik yang aman, nyaman, inklusif, dan berkelanjutan. Ia juga menegaskan itu semua sudah dikerjakan.

"Mulai dari membuat regulasi, melakukan terobosan sistem transportasi terintegrasi melalui JakLingko dan kini kami juga melihat potensi elektrifikasi armada bus. Dalam pertemuan tadi juga Ibu Menteri mendukung dan antusias membahas potensi kerja sama tersebut," tuturnya.

Lebih lanjut, Mantan Mendikbud itu menyebut sebuah pertemuan yang produktif, diakhiri dengan tur singkat menggunakan MRT dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Dukuh Atas dan mencicipi kopi Difabis di Terowongan Kendal.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)